Hasil diskusi antara pihak colvern dan atrium mall terkait kasus penipuan

Dari threat yang saya buat sebelumnya di
http://www.kaskus.co.id/post/557042b…cb176a618b456c
(penipuan berdasarkan undian dan grandprize mobil yang berada di atrium senen lantai 2 jakarta)

Kesimpulan dari diskusi mengenai penipuan adalah pihak colvern gagal mengajak berdamai saya dan pihak manajemen atrium belum memberikan tindakan khusus dikarenakan adanya meeting para stakeholder dalam mengambil suatu keputusan. ya okelah.. untuk kronologinya bisa lihat dibawah ini:

Hari ini saya dipertemukan oleh pihak oriental home living (colvern) dengan seseorang dari bagian pengurusan tenant. Hari ini kira2 pukul 13.30 saya bertemu dengan pihak colvern yag ingin menanyakan alasan saya mengadukan, padahal saya menjelaskan saya bukan mengadukan saya hanya sharing informasi untu pihak tenant terkait salah satu tenant yang dicurigai melakukan penipuan. Mau tidak mau saya harus meladeni orang yang kemarin berhadapan dengan saya tapi kali ini berbeda dengan dia membawa 2 rekannya saya pikir 2 orang itu adalah kepala bagian dari oriental home living cabang atrium dan satu lagi sales yang berbeda dengan hari kemarin. Setidaknya ada 2 orang dari 3 orang yang saya hadapi kemarin ditempat datang. Pada saat itu belum ada manager dari atrium ibaratnya saya disrang tp berhubung saya cuek dan bisa menjelaskan cerita yang terjadi seperti yang saya utarakan kemarin, mereka kelabakan dalam memberikan bantahan. Contoh saja dia menyatakan tidak menjanjikan apapun hanya mengikuti undian, saya bilang “99% tu apa mbak? itu persentase! anda pernah belajar matematik kan? apa perlu saya jelaskan bahwa 99% itu 99 per 100 dan chance itu peluang bagaimana kita bisa mendefinisikan suatu peluang.”

Setelah berbelit2 akhirnya orang colvern itu menanyakan lagi lalu maksud anda apa? saya bilang saya ingin menyampaikan informasi kepada pihak manajemeen atrium mengenai apa yang saya alami dan beberapa kasus yang serupa dengan saya yang saya temukan di internet. mereka muai bilang “anda maunya apa? dikembalikan uang yang 300.000? oke kita kembalikan.” saya bilang “oh g perlu mas itu uang saya dah g terlalu mikirin, sekarang tujuan saya disini hanya berbagi informasi saja.” tiba2 yang sepertinya kepala bagian oriental home living itu berkata pada salah satu pegawai “ambil aja uangnya.” Saya bilang “saya ga minta lho ya.” akhirnya uang 300.000 dan kertas perjanjian pembatalan pun muncul dimeja dan saya tidak menggubris. Mereka beberapa kali memohon untuk memberikan solusi dengan mengembalikan uang, dan jawaban saya tetap tidak.

Akhirnya sang bagian tenant atrium pun datang (kecewanya bukan kepala bagian tenant melainkan bawahannya), okelah kita mulai berdiskusi dan saya menjelaskan kronologinya. Kedatangan bagian tenant atrium tersebut seperti kurang banyak bisa membantu diskusi, dimana serdadu oriental home living yang sudah terbukti bersalah terus menerus meminta saya untuk menyetujui uang 300.000 itu kembali. keributan dan perulangan statement dari pihak oriental home living tidak membuat saya untuk menyetujui apapun katanya uang damai, biar tidak ribut, mencari jalan tengah, saya bilang saya ikhlaskan 300.000 saya untuk membongkar kejadian biar pihak manajerial atrium juga tahu apa yang terjadi dilapangan. Singkatnya pembicaraan yang berlangsung sampai jam 15.00 itu adalah pihak oriental siap diangkat ke level manager dan atrium pun juga harus siap dibawa ke level manager, ketika tidak adanya kejelasan dari kondisi tersebut saya kira akan lebih baik jika lapor ke pihak yang berwajib. pesan saya kepada kedua belah pihak adalah “be gentle” akuilah kesalahan anda dan beranilah untuk menerima semua konsekuensi yang akan anda terima. karena kesalahan akan menjadi pelajaran ketika kita bisa mengambil sisi positifnya dan berusaha memperbaikinya, tetapi kesalahan akan menjadi besar ketika anda memilih untuk berkawan dengan kesalahan tersebut.

Untuk agan-agan lain ini bukkan cerita bohong agan bisa cek dibeberapa sumber lain terkait colvern itu sendiri, sudah banyak kejadian dan saya bertanya pada bagian keamanan atrium sudah ada 4 kali pelaporan (yang dilaporkan). barang kali dari agan2 lain ada pendapat boleh lho sharing2. terimakasih.

Kata kunci terkait:

tante2 atrium senen, oriental home living, tante2, colvern, oriental home living panakkukang

18 comments

  1. Kejadiannya tanggal 13 Desember 2015. Sy juga salah satu korban TEPATNYA DI MALL PANAKUKANG MAKASAR lt.4 tokonya dekat dengan timezone tp untungnya blom sempat transaksi, mereka sudah mengambil kartu saya tp untungnya sy hanya membawa kartu debit biasa yang memakai pin. Sy seperti diinterogasi dan benar2 ditekan dlam suatu ruangan dan dikelilingi oleh orang yg tidak bertanggung jawab. Bahkan mereka berusaha meyakinkan sy untuk membeli seharga 12juta sudah dipotong sma voucer dengan memberikan ktp mereka dan meyakinkan sy klo sy 100persen mendapatkan sebuah mobil. Tp postingan ini benar2 membantu, sy suda sangat percaya dengan bukti2 yg ada tp terakhir sy sempatkan untuk mencari diinternet lewat hp, dan postingan ini 100persen mengubah pikiran sy. Dengan membaca sekilas dan cepat sambil terus dibujuk. Trnyata kronologinya persis sma.. BIG THANKS untuk yg memposting, God bless u more…

  2. ati- ati guys saya juga udah kena baru aja di point sqware lebak bulus, modus sama produk colvern, barang murah dijual dengan harga tinggi, dengan iming 2 seperti agan diatas, 12 jt melayang,…… T___T,.. total barng yg ane dapet kitaran 6 jt kurang,..
    mohon bgt yang berwajib klo baca ini,… tolong di proses hukum,… supaya ngg ada yg kena lagi,..

  3. Saya juga kena.. Namun esoknya saya segera menghubungi pihak mall terkait untuk dipertemukan dengan pihak Colvern. Akhirnya di depan Management mall dan Colvern saya menceritakan penipuan ini. Saya mengikutsertakan kerabat polisi. Uang saya dikembalikan namun dipotong 3% karena transaksi dengan debit BCA dan saya mengembalikan seluruh produk mereka.

    Jika mengalami penipuan ini segeralah kembali ke toko untuk pengembalian atau menghubungi pihak mall terkait agar mall mengetahui ada praktik penipuan. Dan bawa pengacara atau polisi untuk perlindungan. Karena sudah banyak sekali yang tertipu oleh sales marketing Colvern ini. Atau melapor ke YLKI dan BPSK setempat untuk penyelesaian. Rata-rata masalah selesai dengan mengadukan ke YLKI atau BPSK. Saya sudah email ke Kemensos mengenai ijin mereka apakah sah atau tidak, namun belum ada balasan.

  4. Mbak yuli mhon info no hp…saya td jg kena penipuan ini…rencana bsk mw kembali ke toko nya…mw tnya2 gmn caranya..tks 081283346639

  5. hai salam kenal semua

    saya juga kena penipuan colvern baru 3 hari yg lalu sebesar 14 Juta.
    boleh minta solusinya saya harus bagaimana yaa ?

  6. brarti oriental itu agen penipuan yah, maaf mba yg di sni itu beli barang.y langsung atau bgaimna?

  7. Maaf update nomer telp 081293346639..bagi korban harap segera mengajukan complain ke pihak manajemen mall..sesegera mungkin..kasus saya jg sedang ditangani pihak manajemen mall

  8. saya indra, kebetulan saya yang membuat post ini pada bulan juni tahun lalu. Jujur kejadian ini cukup membuat sebal saya. no kontak saya 087880454995. saya sudah melapor kepolisian juga seperti dipandang sebelah mata. (mungkin karena kasus saya yang 300rb). Saya siap memberikan informasi selengkap2nya tentang kasus yang saya alami dulu. walau dengan hasil 0 besar.

  9. Saya juga abis kena tipu colvern kemarin, kataya dapet hadiah undian tapi sebagai jaminan karena saya menang grandprize saya harus beli pijat kaki seharga 12,909.000. Dan bisa di kembalikan dan ditukar dgn barang lain. Setelah dipikir pikir hadiah undian yg saya dapet senilai dengan uang jaminan grandprize saya. Sama saja kyk saya ngebeli barang baramg mereka, tanda bukti pembelian juga sah. Saya harus gimana? Penipuan terjadi di cibinong city mall tgl 24-05-2016 kemarin.. tolong sarannya

    1. Mas fajri, saya juga mengalami hal yang sama di cibinong city mall kemarin, 30 Juli 2016. Kejadian itu apa sudah ditindak lanjuti? Mohon bantuannya.

  10. Setelah membaca post di atas, saya baru sadar kalou saya juga tertipu, baru-baru ini saya mendaatkan kejadian seperti itu di Makassar town square (M’Tos). Saya sampe gak sadar sudah mengeluarkan duit 3 juta hanya untuk hadiah yang saya tidak bawa pulang. Mohon bantuannya saya harus bagaimana. Terima kasih

  11. Saya sekitar 1 jam lalu juga alami kasus ini. Hati hati teman teman,cerita kita smua nya hampir sama…. untungnya saya tdk mau mengeluarkan uang sepersen pun. Dan saya bilang menang undian itu tdk di pungut biaya apapun,dan kasi saja hadiah saya itu pada orang lain,saya tdk berminat… hahahhaha

  12. Mba ini benar… Aku barusan kasi 300.000 berarti aku tertipu dong mba? Aku di mintanya 2 jt tapi ga bisa 2jt jadinya hanya 300.000
    Ini beneran penipu?

  13. Ada yg bsa bantu saya? Soalnya skrg orangnya beredar di Mall Kramat jati dan pacar saya jadi salah satu korbannya Rencana besok malam(27/12/2016) saya mau mendatanginya.

    Barangkali ada bala bantuan? Biar bsa bikin laporan ke kepolisian?

  14. Mas abadi pcr.a kena berapa??
    Saya sama suami juga kena tipu d.mall plaza kramat jati, bahkan suda sampai transaksi dan kata.a bakal mau d.kembalikan tgl 31 agus bsk ..
    Kira” bnr bakal d.balikin ga ya

  15. Saya juga kena tipu, di M-tos, Makasar,19 september 2017. Saya sdh serahkan duit 1 jt.
    Kronologisnya sama, mereka memperdaya saya.

Join the Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.