NASA Airline Education Center (BANDUNG) HATI2 DIKLAT ABAL-ABAL !!!

Sedikit info gan, semoga bermanfaat buat agan dan agan wati sekalian, kalau agan punya saudara,adik,temen yang berminat untuk mencari sekolah/diklat pramugari/pramugara/staff penerbangan ane kasih saran yg sangat bermanfaat ini, jangan pernah mau atau coba2 sama diklat yang bermerk “NASA Airline Education Center” ,lokasi lengkapnya Jl. Cihampelas, Bandung, Jawa Barat. Ini diklat abal2 gan , alias ga jelas.
Sedikit cerita ane, ane punya adik kandung dan tmen adik yang masuk diklat dsni selama 6bulan. Awal nya tu NASA ngasih iming2 lulusan dari nasa 85% pasti bekerja, tapi nyatanya HOAX , yang ada uang habis, siswa terlantar, seperti contoh adik saya berserta temen satu angkatannya semua blom ada satu pun yg bekerja, katanya juga angkatan2 sebelumnya juga bernasib sama, yang dikasih cuma info rekrutan doang , itu org bego jaman andro skrg pun pasti bisa gan cari info di google juga, kan parah tu gan sampai2 temen2 1angkatanya yang dari luar pulau jawa pulkam semua,kasian kan,buang2 waktu,buang2 uang,kasian juga orang tua kan udah byar mhal2.

Memang disana tidak ada jaminan untuk bekerja, akan tetapi mereka berjanji akan mengarahkan seluruh siswa untuk dapat bekerja khususnya dibidang penerbangan (LAH KALO CUMA NGASI2 INFO REKRUTAN MAH DIGOOGLE JUGA BANYAK OM NASA) ga perlu bayar ampe 12jt segala kali. Gratis sepuasnya modal internet doang. Trus gan ada yg udah ktrima bkerja , ada beberapa lah ga banyak,mreka itu dpt pekerjaan dari usaha mereka sndiri,mencari info sendiri dan berusaha untuk bisa bekerja sendiri, Nah jadi nasa tugasnya apa ni? Mengajarkan pendidikan pramugari? orang yang ga tau apa2 aja asal syarat memnuhi bisa jadi pramugari, ga perlu pendidikan kali. Klo ga percaya tanya aja ama maskapai nya langsung. Nah trus yg udah keterima kerja itu bilang gini, kalau pkai nama NASA buat cari kerja itu GAJI MEREKA DIPOTONG gan untuk NASA sampai waktu yg udah ditentukan. Kan parah tu gan , PARASIT. Udah uang kita dimakan ga jelas, pekerjaan cari sendiri, keterima kerja pun usaha sendiri, gaji kita kena potong lagi. Trus ada lagi info dari kakak tingkat atas nanti pada saat OJT (on job training) ,”on job training itu gan nanti siswa nya beres pendidikan bakal disalurin ke maskpai2 penerbangan gan buat magang gtu” Nah selesai OJT itu katnya siswa ga akan pernah dapat sertifikat,nah sementara NASA nya sendiri bilang dapat sertifikat, tapi knyataannya apa? Malah pihak maskapai tidak tahu menahu msalah sertifikat tersebut. Kan abal2 tu.

Nah ada lagi nih gan yg trakhir hati2 jika anak,temen,saudara agan khususnya wanita yg tergolong cantik, dikampus nasa tersebut, eh kok kampus ya org gedung nya aja nyewa coba . Ok lah anggap kampus ya , hahahahh . Itu kampus jadi ajang pencarian dan perburuan wanita cantik gan, hati2 temen,adik,saudara agan yg cantik. Kan namanya kampus pramugari gan, pasti cantik2 bohay2 kan. Kan serem tu,niat mau cari ilmu buat dpt pekerjaan, malah jadi bahan buruan lelaki hidung belang. Niat mau sukses mau banggain orang tua, eh malah jadi ga bner nantinya, “maaf jadi simpanan mungkin” , “Bokingan mungkin” . Nah itulah sekilas cerita tentang NASA gan, bagi yg percaya syukur alhamdulillah, bagi yang ngga prcaya silahkan dicoba .Itu semua pengalaman dan curhatan dari adik saya beserta teman2 angkatannya gan, semoga bermanfaat untuk agan sekalian infonya. Terimakasih

Kata kunci terkait:

diklat nasa abal-abal, diklat nasa, diklat nasa bandung, nasa airline education center, nasa abal abal

5 comments

  1. wah seriusan nih gan? ane skrng lg kelas 12 tadinya minat bgt masuk nasa jadi mikir2 lagi😂

  2. masak sih? saya lho sudah bayar registrasi di nasa bandung.. mohon info yang lebih jelas

  3. Sy pedagang di Cihampelas sdh 20 thn dan knal banyak Ex Nasa Cihampelas yg angkatan awal” dan banyak tau cerita soal diklat ini. Yg sdh dirugikan mengapa diam sj sehingga Nasa ini masih berdiri sampai hr ini. Di Cihampelas ada Wisma AURI..dan orang orang didalmnya bukan Jongos. Mereka Anggota Angkatan Udara Republik Indonesia Asli bukan abal abal. Smua yg berkaitan dengan kedirgantaraan ada dibawah naungan AURI. Sy pun sedang mencari sekolah untuk anak sy bersekolah di SMA negeri 6 Cimahi kelas 12 yg pasti sesuai dengan minatnya, jelas akreditasi dan program akademis nya pula. sy akan berkorban waktu untuk mencari tau soal lembaga pendidikan yg dia tuju. termasuk tenaga pengajar nya pula. walaupun soal pekerjaan nantiny bisa sesuai atau tidak itu hanya merupakan bonus sj. Yg sy inginkan dari tujuan menyekolahkan anak sy adalah pembentukan pola pikirny. TAPI sy tidak akan percaya dengan Diklat abal abal yg mengumbar janji” dan mengiklankan diriny lewat acara TV ( mendaftarkan diri untuk hadir bukan sebagai tamu undangan Acara tsb !! perhatikan letak perbedaannya ). Rasa Kasihanlah yg ada dibenak sy untuk melihat mereka yg berdandan maksimal lewat depan mata dengan mengangkat dagu seakan mereka adalah yg bermasa depan cerah melebihi orang lain tanpa mereka tau bhw impian mereka sedang dipermainkan. untuk menjadi pramugari/ra pesawat terbang bukanlah hanya melalui suatu diklat yg hanya 6 bulan, setau sy di seleksi oleh suatu maskapai dan dididik oleh maskapai itu sendiri yg pastiny bukan dlm hitungan bulan. Sebagian bsar warga tidak ada yg mau menyekolah kan anaknya di Nasa. Warga di Rt 04, Rt 05 dan 06 yaitu letaknya tepat di belakang Nasa tidak pernh ada satupun pernh berfikir untuk ke Nasa. Ada yg kuliah di Maranatha, Unikom, Widyatama dll dan sy sendiri pernah di STBA Yapari di Cihampelas dan SMA di Port Augusta High School Australia Selatan, SMP sy di SMPN 12 Bandung jl setia budhi dan Ya sy PKL dan bagi mereka yg di Nasa yg mau berbasa basi berbaur dgn warga sini pastinya akan di kasih saran atas semua yg mereka tau soal diklat ini. Tapi hampir smua anak Nasa memandang warga sebelah mata. Justru sbg orang tua sy kasihan atas sikap mereka yg muda dan belum punya banyak pengalaman hidup yg dalam hitungan bulan akan menghabiskan uang puluhan juta termasuk biaya kost dan sehari hari apalagi letak Nasa berada di kawasan belanja wisata yg pastiny mengasyikkan untuk remaja yg tadinya tinggal bersama orang tua dirumah. Banyak omongan miring tentang yg ikut Nasa. Setiap anak anak ini lewat dan ada yg bertanya ” itu sekolah apaan” . banyak yg menjawab sekolah calon PL ( pemandu lagu )..maaf tp itulah kenyataan yang ada. Benar apa yg sdh Agan utarakan mengenai adik agan diatas. Semoga tidak terjadi pada anak anak sy dan para Abg pd umumnya. Semoga berguna

Join the Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.