Tak Ingin Disebut Follower, Ini Kelebihan Blu-Jek

Tak Ingin Disebut Follower, Ini Kelebihan Blu-Jek

Blu-Jek menjamin kerahasiaan dan privasi nomor telepon pengguna jasanya dengan menggantinya mejadi nomor token saat diterima oleh pengemudi.

JAKARTA – Layanan pemesanan ojek berbasis aplikasi semakin dianggap menjanjikan. Setelah Gojek dan Grab Bike berkompetisi di bisnis tersebut, hadir lagi layanan serupa bernama Blu-jek. Tak ayal, hal ini menyebabkan persaingan di lini bisnis tersebut semakin ketat.

Adapun layanan ojek online teranyar, Blu-Jek resmi diluncurkan pada Kamis (17/9/2015). Garett Kartono, founder dari Blu-jek mengatakan, layanan yang ia luncurkan bukan untuk mengekor Go-Jek dan Grab Bike yang lebih dulu terjun di bisnis ini.

“Kami tidak melihat layanan lainnya sebagai pesaing. Kami menganggap kedua layanan yang sudah lebih dulu muncul sebagai teman dengan visi dan misi yang sama, yaitu menghadirkan layanan transportasi yang mudah dan cepat,”ujarnya saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (17/9/2015).

Garett mengaku optimis bahwa masih ada celah dengan banyaknya peluang pasar di bisnis apikasi ojek online tersebut. Berdasarkan riset yang dilakukan tim, jumlah masyarakat yang menggunakan transportasi mencapai 17 juta orang di pagi hari dan sekitar 12 juta orang membutuhkan transportasi di sore hingga malam hari.

“Angka tersebut belum dapat semuanya diakomodasi oleh Go-Jek dan GrabBike, masih ada celah yang besar bagi Blu-jek untuk mengisinya,”terangnya.

Blujek sebagai pendatang baru akan menghadapi tantangan berat di pasaran, mengingat GrabBike dan Go-Jek telah memiliki sejarah besar dalam pendanaan dan tentunya kepopuleran. Garett sendiri mengaku sampai saat ini untuk mendirikan dan mengelola Blu-Jek dirinya masih menggunakan uang hasil patungan dirinya dan sang sahabat Michael Manuhutu.

“Kisarannya milyaran, tapi maaf kami tidak bisa sebut angka,”ungkapnya.

Garett melanjutkan, karena itu Blu-jek tidak melakukan promo jor-jorn seperti dua pendahulunya. Garett mengatakan promo yang diusung Blu-Jek adalah free rides bagi para konsumen dengan jarak 6 kilometer.

“Promo ini hanya berlaku untuk 1.000 orang pengguna Blu-Jek tiap harinya selama sebulan ini,” paparnya.

Adapun untuk pembagian hasil dengan pengemudi, Go-Jek dan Blu-Jek menerapkan besaran yang sama yaitu 80:20, yaitu 80 untuk pengemudi, sisanya untuk perusahaan aplikasi. Lagi-lagi, Grab Bike menawakan pembagian hasil yang lebih menguntungkan karena menawarkan besar 90:10 untuk pengemudi.

Namun, untuk diferensiasi layanan, Go-Jek dan Blu-Jek lebih unggul karena menyediakan tak hanya transport, ada juga layanan delivery, food delivery, serta shopping melalui beberapa fitur layanan yang dimilikinya. Mulai dari Blu-Rider, Blu-Menu, Blu-Pick, hingga Blu-Shop.

Lebih lanjut Garett menceritakan, pengemudi yang bergabung dengan Blu-jek saat ini mencapai 1.000 orang. Jumlah tersebut mungkin masih jauh dibandingkan pengemudi Go-Jek dan Grab Bike yang telah mencapai jumlah puluhan ribu.

Namun, Garett menyebutkan aplikasi miliknya memiliki kelebihan yang tak dimiliki oleh Go-Jek maupun GrabBike. Ia mengklaim bahwa data pengguna tidak akan terekam oleh pengemudi, sehingga kasus penyalahgunaan identitas diklaim tidak akan menjadi masalah.

“Di aplikasi Blu-Jek, nomor handphone pengguna kami ganti dengan sistem nomor token, sehingga masalah pelanggaran privasi pengguna layanan tidak akan terjadi,”tandasnya.

Kehadiran Blu-Jek tentunya menambah panjang daftar startup layanan transportasi di dalam negeri. Sebagai pengguna, kita tentunya akan diuntungkan bila layanan tersebut bersaing untuk menawarkan harga yang terjangkau dan pelayanan yang lebih baik. Bagaimana menurut anda, pilih Go-Jek, GrabBike atau Blu-Jek?

Narsum: http://www.infonitas.com/feature/tak…-blu-jek/10262

ojek mana yah yg bakalan jd idola masyarakat

Sumber: http://adf.ly/1Od5D5

Kata kunci terkait:

grabbike surabaya, daftar blu jek via sms, blu jek sepi, grabbike kaskus, Blujek bangkrut

Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.