Bentrok Lapas Kerobokan Berlanjut Di Jalan Tengku Umar

DENPASAR – Bentrokan antarnarapidana di Lapas Kerobokan ternyata berlanjut di Jalan Tengku Umar, Denpasar, Kamis (17/12/2015). Diduga ormas yang terlibat bentrok tersebut dari Laskar Bali dan Baladika.

Menurut salah satu warga, bernama Angel, sekitar pukul 15.00 Wita kedua ormas tersebut sudah kumpul di pertokoan Tengku Umar.

“Kita tadi sudah disuruh tutup toko. Mereka ada dari arah barat dan timur,” ujarnya. Dia mengatakan, bentrokan itu terjadi pada pukul 17.00 Wita.

“Pas mereka datang semua orang membawa senjata. Kita tidak tahu berapa jumlahnya yang pasti itu ada ribuan orang. Karena ada dua ormas katanya Laskar Bali dan Baladika,” katanya. Saat ini polisi sudah mengamankan TKP tepatnya di depan toko handpone. Saat ini polisi mengidentivikasi TKP.

crot

SEBELUMNYA

Beritabali.com, Denpasar. Untuk kesekian kalinya bentrokan terjadi di Lapas Kerobokan, Badung, Bali. Kali ini, bentrokan di Lapas terbesar di Bali itu diduga terjadi antara dua anggota kelompok ormas besar yakni Laskar Bali dan Baladika, yang menghuni sel tahanan.

Salah satu pegawai lapas yang tidak mau namanya disebut menyatakan bentrokan itu mulai terjadi pada Kamis sore tepatnya pukul 16.00 Wita yang melibatkan anggota ormas penghuni LP Kerobokan. Ia mengaku tidak mengetahui penyebab bentrokan yang mengakibatkan empat menjadi korbannya tersebut.

Akibat bentrokan berdarah itu, satu orang diantaranya tewas dengan luka di bagian perut dan ususnya terburai. Ia meninggal saat masuk ruang operasi, tiga orang sisanya masih hidup dan dirawat intensif oleh tim media RSUP Sanglah Denpasar.

“Ketika saya masuk kedalam sudah terjadi bentrokan dan ada yang mati satu orang,” ucapnya, Selasa (17/12/2015) petang.

Ratusan anggota ormas dengan berpakaian hitam dari kedua kubu kemudian memadati Lapas Kerobokan yang menjadi lokasi bentrokan. Massa juga memenuhi RSUP Sanglah Denpasar, tempat para korban dirawat.

Kondisi Dalam Lapas Mencekam

Hingga berita dibuat, kondisi Lapas Kerobokan masih belum terkendali sepenuhnya, tampak ratusan pihak kepolisian dari Polres Badung, Polresta Denpasar, dan anggota dalmas Polda Bali mengamankan lokasi. Sejumlah pegawai Lapas Kerobokan memilih keluar dari dalam Lapas, pasalnya kondisi di dalam lapas masih sangat mencekam.

Pengamanan berlapis dilakukan pihak kepolisian dengan berjaga di luar lapas dan didalam lapas. Akibat bentrokan ini, jalan di depan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Kota Denpasar ditutup sementara. [bbn/dws]

crot

Kata kunci terkait:

sejarah baladika, contoh peristiwa bentrokan dan penyebabnya, asal mula laskar bali, tragedi baladika vs laskar bali, contoh bentrokan dan penyebabnya

Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.