Jokowi Tertawa Lihat Foto Menterinya !!

Presiden Joko Widodo meresmikan pembukaan Pameran Foto Jurnalistik ‘Setahun Kerja Jokowi-JK dalam Lensa’ yang diselenggarakan pewarta foto media massa nasional yang bertugas meliput di Istana Kepresidenan bersama organisasi Pewarta Foto Indonesia (PFI) di Museum Bank Mandiri, Kota Tua, Jakarta Barat, Jumat (18/12) malam.

Saat meninjau foto-foto yang dipamerkan, pria yang akrab disapa Jokowi itu tertegun melihat sebuah karya.

Yaitu foto Mensesneg Pratikno dan Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan duduk begitu intim.

Jika dilihat sepintas, foto karya fotografer Rakyat Merdeka, Randy Tri Kurniawan itu menunjukkan dua menteri itu seolah-olah sedang berciuman. 

“Ini mereka lagi ngapain?” kata Jokowi Tertawa sambil menunjuk foto tersebut.

“Itu Pak Luhut dan Pak Tikno (Pratikno) lagi bisik-bisik pak,” ujar Randy yang juga ketua panitia kegiatan pameran foto tersebut.

Jokowi hanya manggut-manggut sambil tersenyum melihat foto itu.

Jokowi juga menyukai foto seorang balita yang berfoto di belakang mobil RI-1 miliknya. Foto itu adalah hasil karya fotografer Liputan6.com Faisal Fanani.

“Ini anak kecilnya enggak bisa foto sama saya malah foto sama mobil saya,” imbuh Jokowi. Satu yang tak disangka Jokowi adalah foto ia berjalan kaki tanpa alas kaki sambil memegang sendiri sepatunya. 

“Kayak foto gini bawa sepatu. Saya enggak sadar. Yang foto juga nakal-nakal. Mungkin dari jauh,” imbuhnya lagi sambil tertawa.

Pameran foto itu menampilkan berbagai potret kegiatan Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla beserta sejumlah menteri Kabinet Kerja selama satu tahun dari 20 Oktober 2014-20 Oktober 2015.

Foto-foto itu juga berisi kritikan terhadap pemerintah. Jokowi mengagumi hampir semua foto yang dilihatnya di pameran tersebut.

“Banyak saat kami di lapangan.

Proyek program yang luput dari pengamatan, dibidik cantik. Ada yang dekat, jauh. Menghasilkan foto yang sangat banyak memang memberikan kesan,” kata Jokowi.

Sementara itu, Ketua Panitia, Randy mengatakan, foto-foto yang dipamerkan bukan hanya berisi gambaran kinerja dari Kabinet Kerja, tapi juga kritikan untuk pemerintah. Ia berharap foto kritikan yang dipamerkan juga bisa menjadi masukan untuk pemerintah nantinya.

“Kami berharap presiden dan menteri Kabinet Kerja melihat foto-foto yang ditampilkan tidak sebagai foto tunggal. Melainkan, rangkaian foto cerita yang penuh makna. Foto kritikan yang ditampikan juga dilihat sebagai masukan untuk pemerintahan dalam bekerja,” tutur Randy.

Ada pun pada penyelenggaraan pameran ini, sekitar 560 karya foto jurnalistik telah diterima panitia dari pewarta foto seluruh Indonesia. Yang terpilih sebanyak 122 karya foto untuk ditampilkan dalam katalog. Dari jumlah itu sebanyak 80 karya foto yang terpilih untuk dipamerkan. 

Para menteri yang hadir di pameran itu di antaranya Menaker Hanif Dhakiri dan Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.
http://m.jpnn.com/read/2015/12/19/34…to-Menterinya-

Kata kunci terkait:

Ryoko Nakaoka, Regina Reviana, Foto hot jessica kumala wongso, foto salam pramuka, foto syur pengurus partai

Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.