Jokowi : Yang Foto Saya ‘Nakal-nakaL’ !!

Jakarta-Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut para pewarta foto di Istana Kepresidenan dan anggota Pewarta Foto Indonesia (PFI) yang kerap mengabadikan dirinya ‘Nakal-nakal’.

Hal itu disampaikan Kepala Negara saat meninjau pameran foto bertema Setahun Kerja Jokowi-JK di Museum Mandiri Jakarta, Jumat (18/12/2015).

“Kalau di kantor ya mau difoto apanya. Kita 70 persen di lapangan, foto apapun yang kayak foto ini bawa sepatu saya enggak sadar, yang moto juga nakal-nakal mungkin dari jauh,” kata Presiden Jokowi.

Presiden mengatakan, banyak momen selama setahun ini termasuk di sudut-sudut Istana yang diabadikan dalam foto tapi menurut dia lebih banyak bisa diabadikan kegiatannya yang di luar Istana karena ia mengaku menghabiskan lebih banyak waktu kerjanya di lapangan.

“Ya banyak saat kita di lapangan, proyek program yang luput dari pengamatan, dibidik cantik, ada yang dekat, jauh, menghasilkan hasil yang sangat banyak memang memberikan kesan,” katanya.

Menurut mantan Gubernur DKI itu, foto-foto yang dipamerkan secara komplit merekam kenangan selama setahun Kabinet Kerja yang dipimpinnya.

Sementara Ketua Panitia Pameran Randy Tri Kurniawan mengatakan, pameran foto menampilkan berbagai potret kegiatan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) beserta sejumlah menteri Kabinet Kerja selama satu tahun dari mulai 20 Oktober 2014 hingga 20 Oktober 2015.

“Pameran foto ini adalah karya dari pewarta foto yang biasa meliput di Istana Kepresidenan dan juga fotografer seluruh Indonesia yang telah lolos kurasi atau seleksi,” ujar Randy.

Ia menambahkan foto-foto yang dipamerkan bukan hanya berisi gambaran kinerja Kabinet Kerja tapi juga kritikan untuk pemerintah.

Ia berharap foto kritikan yang dipamerkan juga bisa menjadi masukan untuk pemerintah nantinya.

“Kami berharap Presiden dan Menteri Kabinet Kerja melihat foto-foto yang ditampilkan tidak sebagai foto tunggal melainkan rangkaian foto cerita yang penuh makna. Foto kritikan juga dilihat sebagai masukan untuk pemerintahan dalam bekerja,” katanya.

Ada pun pada penyelenggaraan pameran ini, sekitar 560 karya foto jurnalistik telah diterima panitia dari para pewarta foto seluruh Indonesia.

Foto terpilih sebanyak 121 karya untuk ditampilkan dalam katalog dan dari jumlah itu sebanyak 80 karya foto terpilih untuk dipamerkan.
http://m.inilah.com/news/detail/2261…to-nakal-nakal

Kata kunci terkait:

tkw nakal, KOWAD bugil, anak nakal kaskus, irma bulek, sindiran nakal line

Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.