FIFA Kirim Surat Ke Menpora

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA – Federasi sepak bola internasional (FIFA) melayangkan surat kepada pemimpin badan pemerintah Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tertanggal 2 Februari 2016.

Surat tersebut ditulis oleh Sekjen FIFA, Markus Kattner yang meminta agar pemerintah Indonesia segera bergabung dengan Komite Ad Hoc PSSI.

Gabungnya pemerintah demi menyelamatkan nasib sepakbola tanah air yakni soal suspensi yang akan dibahas lebih lanjut pada Kongres Luar Biasa FIFA di Zurich, Swiss, 26 Februari 2016.

Berikut bunyi surat FIFA kepada Kemenpora yang ditujukan kepada Menpora, Imam Nahrawi:

Yang terhormat Menteri,

Kami telah menerima surat tertanggal 28 Januari 2016 tentang proses pembenahan Asosiasi Sepakbola Indonesia (PSSI) dengan permasalahan yang mengundang perhatian besar.

Dalam hal ini, kami menginginkan komitmen dari pemerintah untuk bergabung ke Komite Ad Hoc PSSI yang telah disahkan oleh Komite Eksekutif FIFA saat pertemuan pada 2 & 3 Desember 2015 di Jakarta.

Hasil keputusan pertemuan Komite Ad Hoc PSSI diminta melakukan komunikasi dengan pemerintah melalui surat tertanggal 4 Desember 2015.

Karenanya, disepakati bersama kunjungan FIFA dan AFC ke Indonesia pada 2 dan 3 November 2015 tidak dapat diubah lagi.

Kami sangat berharap pemerintah sebagai stakeholder untuk dapat bergabung dengan komite dalam upaya menggagalkan suspensi terhadap PSSI.

Salam Hormat,
Sekjen FIFA, Markus Kattner

http://aceh.tribunnews.com/2016/02/04/fifa-kirim-surat-ke-menpora

titik terang nasib sepakbola tanah air


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.