DAERAH TERMISKIN DI JAWA TIMUR, BOJONEGORO PERINGKAT 9

Sebagai salah satu kabupaten penghasil minyak terbesar di Jawa Timur, ternyata belum mampu membuat Kabupaten Bojonegoro keluar dari kemiskinan. Tercatat data dari Badan Pusat Statistik pada tahun 2012, dari total 38 Kabupaten di Provinsi Jawa Timur, Bojonegoro menempati urutan 9 sebagai daerah dengan angka kemiskinan terbesar. Hanya lebih baik dari 8 kabupaten lainnya. Dari total jumlah penduduk Bojonegoro yang mencapai sekitar 1,2 juta 16,6% adalah penduduk miskin. Atau dalam kata lain terdapat kurang lebih 204 ribu penduduk miskin di Kabupaten Bojonegoro. Hal ini tentu cukup memprihatinkan, karena berada di atas rata-rata penduduk miskin di seluruh Provinsi Jawa Timur sebesar 13%. Berdasarkan data-data di atas dapat ditarik kesimpulan bahwa dari total 4,9 juta penduduk miskin di Provinsi Jawa Timur 4 persennya berada di Kabupaten Bojonegoro .

Lebih Baik dari Lamongan dan Tuban
Tetapi jika kita bandingkan dengan dua Kabupaten lainnya yang masuk wilayah edar Radar Bojonegoro, angka kemiskinan di Bumi Angling Dharma ini sedikit lebih baik. Kabupaten Lamongan menempati peringkat ke 8 atau tepat di atas Kabupaten Bojonegoro dengan prosentase penduduk miskin sebesar 16,7%. Sedangkan kabupaten Tuban ada di posisi ke 6 dengan prosentase penduduk miskinnya adalah 17,8%.

Tertinggi dan Terendah
Data menunjukkan Kabupaten Sampang menempati urutan pertama dengan jumlah prosentase kemiskinan tertinggi di Provinsi Jawa Timur, yaitu sebesar 27,9% dari total jumlah penduduknya. Urutan kedua dan ketiga diikuti Kabupaten Bangkalan dan Kabupaten Probolinggo masing-masing sebesar 24,7% dan 22,2%. Sedangkan daerah yang memiliki jumlah prosentase kemiskinan terendah adalah Kota Batu sebesar 4,47% dari total jumlah penduduknya yang hanya berkisar 195 ribu. Kemudian diikuti Kota Malang dan Kota Madiun masing-masing sebesar 5,21% dan 5,37%.

data lengkapnya: http://mujahidekonom.blogspot.co.id/…awa-timur.html

Kata kunci terkait:

nmer cwek cepu panggilan, nomer tlp bispak cepu, waria nakal bojonegoro

Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.