Genderang Perang Piala Dunia Mulai Ditabuh Dari Sekarang

Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia memang masih harus melewati satu musim sepak bola lagi. Namun bukan berarti suasana kemeriahan pesta sepak bola empat tahunan tersebut belum terasa sama sekali. Mulai 17 Juni kemaring hingga 2 Juli mendatang, “Piala Dunia Mini” akan digelar

Genderang Perang Piala Dunia Mulai Ditabuh dari Sekarang

Seperti yang sudah dilakukan sebelumnya, satu tahun jelang Piala Dunia bergulir akan diadakan Piala Konfederasi. Dimana hanya ada delapan tim yang mewakili konfederasinya atau wilayahnya masing-masing. Total ada delapan tim yang ambil bagian di Piala Konderasi 2017 ini.

Rusia yang berstatus tuan rumah Piala Dunia otomatis menjadi tuan rumah untuk Piala Konfederasi dan ikut berpartisipasi. Ada dua negara lagi dari Eropa yang tampil di Piala Konfederasi kali ini. Jerman yang berstatus juara bertahan Piala Dunia, serta Portugal yang menjadi kampiun Piala Eropa tahun lalu.

Tiga turnamen konfederasi yang digelar pada 2015 lalu menghasilkan Australia, Cile, dan Meksiko yang mewakili wilayahnya masing-masing. Australia dari Asia, Cile dari Amerika Selatan, sementara Meksiko dari Amerika Tengah, Utara, dan Karibia.

Dua tempat terakhir diisi oleh Selandia Baru yang menjadi juara Oseania dan Kamerun yang sukses menjadi raja Afrika di awal 2017 ini.

Sebanyak tiga tim, yakni Rusia, Portugal, dan Cile adalah tercatat merupakan debutan untuk Piala Konfederasi ini. Sementara Meksiko menjadi peserta dengan penampilan terbanyak, yakni enam kali, serta satu-satunya negara yang pernah menjadi juara Piala Konfederasi yaitu di tahun 1999.


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.