Prajurit TNI Penolong Warga Manggar Ditemukan Tewas

Prajurit TNI, Pratu Khairul Anam yang berupaya menyelamatkan warga tenggelam akhirnya ditemukan Tim SAR Gabungan, Jumat, 16/6/2017, sekitar 21.45 Wita. Prajurit gagah berani itu akhirnya ditemukan tewas mengapung.

Setelah 19 jam dinyatakan hilang, akhirnya jasad anggota TNI itu ditemukan mengapung tak jauh dari lokasi terakhir korban terlihat.
“Korban ditemukan jarak kurang lebih 139 meter dari titik jatuh ke arah laut,” ujar Kepala Basarnas Balikpapan, Mujiono.

Usai ditemukan, jasad Khairul Anam dievakuasi ke Rumah Sakit Tentara Balikpapan untuk dilakukan otopsi.Ditemukannya korban terakhir, maka operasi SAR Gabungan dibubarkan.

Sebelumnya diberitakan, berniat menolong wanita yang ingin bunuh diri dengan melompat di sungai Manggar, satu anggota TNI, Pratu Khairul Anam, malah ikut menjadi salah satu korban tenggelam.

Awalnya rekan Pratu Khairul Anam yakni Pratu Ashari, izin keluar makan sahur, kemudian Pratu Ashari menerima informasi ada wanita yang hendak bunuh diri di jembatan Manggar.

Pratu Ashari langsung menuju jembatan Manggar dan bertemu dengan Pratu Khairul Anam. Saat tiba di jembatan Manggar, kedua anggota TNI ini langsung melompat memberi pertolongan.

Namun saat khairul Anam melakukan pertolongan, tangan wanita itu memegang leher Pratu Khairul Anam yang mengakibatkan Khairul Anam kesulitan bernafas. Sedangkan rekannya, Pratu Ashari memegang tangan Pratu khairul Anam.

Sayangnya, lantaran derasnya arus sungai Manggar, tangan Khairul Anam terlepas. Pratu Ashari segera berlari meminta pertolongan warga nelayan sekitar dengan melempar jerigen ke lokasi tenggelamnya Pratu Khairul Anam.

Namun, saat jerigen itu dilempar, tidak ada respon dari Pratu Khairul yang diduga terseret arus. Akhirnya 19 jam kemudian, ditemukan tewas mengapung.

Sedangkan identitas wanita yang bunuh diri itu bernama Eka (16) warga Perumahan Teritip Mas RT 07, Balikpapan Timur.

http://www.klikbontang.com/berita-12611-prajurit-tni-penolong-warga-manggar-ditemukan-tewas.html#page2

semoga keluarga yang ditinggalkan tabah ya

Kata kunci terkait:

bispak manggar beltim

Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.