Punya Rp 1.124 Triliun, Bos Amazon: Ke Mana Saya Harus Menyumbang?

Jakarta – Bos Amazon Jeff Bezos tampaknya ingin menyumbangkan sebagian dari kekayaannya, namun ia bingung ke mana harus menyumbangkannya. Dan ia pun bertanya ke follower Twitternya soal hal tersebut.
“Meminta ide,” tulis Bezos di Twitter sembari memposting sebuah gambar berisikan sejumlah tulisan cukup panjang yang menjelaskan tulisannya itu.
“Kupikir strategi filantropi itu bertolak belakang dengan bagaimana aku menghabiskan waktuku, yaitu dengan bekerja untuk jangka panjang,” lanjut Bezos dalam akun @JeffBezos itu.
Menurutnya, untuk kegiatan filantropi, ia menginginkan dampaknya yang terjadi secara instan alias saat itu juga. Untuk itulah pria yang masuk ke dalam daftar orang terkaya di dunia ini bertanya, jika ada followernya yang mempunyai ide soal hal tersebut.
Sebelumnya, Bezos sudah pernah mendukung sebuah yayasan yang dibuat oleh orang tuanya yang bergerak di bidang pendidikan. Keluarga Bezos pun sudah pernah memberikan lebih dari USD 40 juta ke Fred Huthinson Cancer Research Center, yang lokasinya tak jauh dari kantor pusat Amazon di Seattle.
Namun jika dibanding orang-orang terkaya lain seperti Bill Gates dan Mark Zuckerberg, sumbangan dari Bezos itu memang tak ada apa-apanya. Bezos memang belum masuk ke dalam daftar ratusan orang terkaya di dunia yang memberikan lebih dari setengah kekayaannya untuk kegiatan filantropi.
Kicauan Bezos ini mendapat 4000 balasan dalam tiga jam pertama sejak diposting. Dan saat berita ini dibuat, jumlah balasan ke kicauan itu mencapai 38 ribu, demikian dikutip detikINET dari
Venture Beat , Senin (19/6/2017).
Kekayaan Bezos belakangan ini terus meningkat, bahkan sampai hampir menyalip posisi Bill Gates sebagai orang terkaya sejagat. Pekan lalu, Amazon baru saja mengumumkan pembelian retail makanan Whole Food yang membuat harga saham mereka melonjak. Pembelian ini menambah pundi kekayaan bersih Bezos senilai USD 1,8 miliar.
Berdasarkan data Bloomberg, total kekayaan Bezos saat ini menjadi USD 84,6 miliar atau di kisaran Rp 1.124 triliun. Kurang USD 5 miliar lagi, dia bisa mengalahkan Bill Gates sebagai orang terkaya sedunia.

sumur: https://m.detik.com/inet/cyberlife/d-3535142/punya-rp-1124-triliun-bos-amazon-ke-mana-saya-harus-menyumbang

TS: dia mau gak ya ngasih ane uang 1 triliyun aja. ane yakin uang 1 t gak ada apa apa nya buat dia gan. ane pengen ngubah nasib. gimana caranya bray. gue hubungin doi dan ngasih uang nya ke ane dikit aja.


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.