Diperiksa Polisi Sehingga Kondisi Ringgo Yang Menghina Nama Baik Jokowi Dan Kapolri

Diperiksa Polisi Sehingga Kondisi Ringgo yang Menghina Nama Baik Jokowi dan Kapolri

Ringgo alias Farhan Balatif berusia 18 tahun ditangkap polisi karena diduga menghina nama baik Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian di media sosial. Saat ini, Ringgo masih diperiksa di Mapolrestabes Medan dan dalam kondisi baik.

“Kondisi Farhan baik,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Febriansyah kepada Berita Rajawali, hari Sabtu (19/8/2017).

Febriansyah mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan terkait kasus ini. “Sudah kita amankan dan lagi pengembangan,” katanya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting mengatakan, Farhan ditangkap pada hari Jumat (18/8/2017) malam di Jalan Bono, Medan.

“Pelaku diduga menghina melalui media sosial dengan akun Facebook. Kemudian dilidik dan sekarang di Polrestabes Medan,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, polisi menyita sejumlah barang bukti terkait penangkapan Ringgo yakni 2 unit laptop, sebuah flashdisk, 3 unit handphone dan 2 unit router.

Akun Facebook Ringgo Abdillah jadi perbincangan di media sosial karena kerap menghina Presiden Joko Widodo. Merasa ‘kebal’ dan aman, ia sering menantang polisi agar menangkap dirinya.

Nama pada akun tersebut bukanlah nama sesungguhnya. Pemilik akun yakni bernama Muhammad Farhan Balatif berusia 18 tahun. Tantangannya ke polisi akhirnya terlaksana.


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.