Doakan Jokowi Supaya Gemuk, Tifatul: Tugas Dan Persoalan Negara Ini Berat

TRIBUN-VIDEO.COM – Anggota Majelis Syuro PKS Tifatul Sembiring menjelaskan makna dari doa yang dibawakan dalam Sidang Tahunan MPR RI tahun 2017.
Doa yang dibacakannya spesial karena, meminta kepada Tuhan Yang Maha Esa supaya Presiden Joko Widodo lebih gemuk.

youtube-thumbnail
Mantan Menteri Kominfo era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini mengajak angggota MPR untuk mendoakan Presiden Jokowi agar gemuk badannya karena bekerja keras.

“Ya tugas negara ini kan berat, persoalan berat. Untuk memikul beban itukan perlu fisik yang kuat, yang sehat. Intinya kesitu sebetulnya,” kata Tifatul kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2017).

Tifatul menjelaskan, tidak ada yang salah dengan doanya. Apa yang disampaikan adalah hasil amatannya.

“Memang saya amati makin kurus aja ya kan, saya doain supaya gemuk. Boleh kan,” katanya.

Menurutnya tidak ada tujuan atau tendensi tertentu dari doa yang disusunya sendiri.

“Doanya supaya dikabulkan oleh Allah,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, dalam pembacaan doa di dalam sidang tahunan MPR/DPR 2017 Tifatul Sembiring mendoakan Presiden Jokowi supaya badannya lebih gemuk dan selalu sehat agar dapat istiqomah menjalankan tugas sebagai Kepala Negara.

“Beri petunjuklah Presiden RI Bapak Joko Widodo, gemukkanlah badan beliau ya Allah karena beliau semakin kurus padahal tekad beliau dalam membangun bangsa dan negara ini tetap membaja,” kata ujar Tifatul, Jakarta, Rabu (16/8/2017).

Dalam doanya, Tifatul meminta Allah SWT melimpahi Presiden Jokowi dengan kesehatan dan kekuatan, di tengah keterbatasan waktu istirahat dan kelelahan akibat tugas negara yang diembannya.

Ia juga memohon agar keimanan dan ketakwaan Presiden Jokowi semakin teguh, agar selalu bisa mencintai rakyat, umat, dan ulama.

Selain itu, dalam doanya Tifatul juga mendoakan Presiden Jokowi agar berlaku adil dan mampu mencari solusi dari setiap permasalahan dan tantangan bangsa yang semakin berat.

“Di tengah-tengah persaingan dunia yang kadang kejam dan tanpa belas kasihan, di tengah utang yang masih bertumpuk, dan garam berkurang sementara harapan rakyat sangat tinggi bagi kemakmuran negeri,” ujar Tifatul.

Sumber: http://video.tribunnews.com/view/33238/doakan-jokowi-supaya-gemuk-tifatul-tugas-dan-persoalan-negara-ini-berat

“Kelihatannya nggk sulit-sulit amat atasi masalah negara, eh.. macet dan banjir Jakarta!”
Btw.. mana yang lebih parah nih? Ngedoain si kurus biar gemuk, apa si gemuk nyebut-nyebut si kurus kerempeng ke mana-mana, nih?


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.