Jemaah First Travel Akan Demo Ke Kemenag

Jakarta – Salah satu kuasa hukum yang mewakili jemaah korban First Travel, Rizki Rahmadiansyah menuntut DPR untuk segera merespon keluhan para korban. Menurutnya bila tak segera direspon para korban akan melakukan aksi demo.

“Kami hari ini hadir hanya 200 orang, tapi kami memiliki jemaah kurang lebih 10 ribu orang. Jika dalam waktu seminggu tidak mau bantu jemaah kami akan melakukan aksi nasional pada 25 Agustus mendatang,” kata Advokat pro rakyat dan jemaah First Travel, Rizky di gedung DPR, Jakarta, Jumat (18/8/2017).

Baca juga: ‘Istana’ yang Dijaminkan dan Pangkal Aliran Uang Jemaah First Travel

Menurutnya para jemaah menginginkan satu forum bersama Kementerian Agama, Bareskrim dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk menjawab keluhan para korban. Jika tidak terpenuhi para jemaah akan melangsungkan aksi damai dengan mendatangi Kementerian Agama.

“Kami minta dua hal, minta Menteri Agama dan kepolisian membuka aset First Travel dan kroni-kroninya, semuanya termasuk yang digadaikan atau dibalik nama. Kedua kami minta negara hadir dalam kondisi seperti ini,” jelas Rizky.

Baca juga: Curhat Jemaah First Travel di DPR: Uang Habis hingga Ibu Meninggal

“Karena kami merasa ini sudah bukan lagi masalah sepele tapi sama dengan bencana nasional,” imbuhnya.

Merespon tuntutan jemaah korban First Travel anggota Komisi VI Fraksi PPP, Mukhlisin berjanji akan mencarikan solusi bersama antara pemerintah dengan para korban.

“Kita akan mencarikan solusi bersama, tentunya ini kan kita masih menampung. Kita akan adakan rapat Fraksi untuk mencari solusi terbaik dengan Kemenag dan Pemerintah,” tutup Mukhlisin. (adf/rvk)

KOMEN TS

Negara di bawah rejim ZOKO UI bener2 parah..

Ga mau tanggung jwb atas kebodohan rakyat


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.