Polisi Tangkap Puluhan Cina Di Bogor Karena …..

Polisi Tangkap Puluhan Cina di Bogor karena .....

Bogor – Puluhan Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China diamankan polisi dari sebuah perusahaan di Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor. TKA yang bekerja di perusahaan bidang pertambangan tersebut diamankan karena menggunakan kendaraan-kendaraan yang diduga bodong alias tanpa surat-surat dan diduga hasil curian.

“Ini pengembangan dari kegiatan operasi kendaraan di kawasan Cigudeg. Dari situ didapat informasi yang menyebut banyak pekerja asing yang sering menggunakan motor tanpa surat-surat di dalam PT GMCA. Kita lakukan operasi ke dalam perusahaan. Dan benar, ada banyak kendaraan tanpa surat-surat yang digunakan pekerja-pekerja asing itu di dalam PT GMCA,” kata Kapolsek Cigudeg Kompol Yayan Sopian ketika dimintai konfirmasi detikcom, Rabu (2/8/2017) malam.

Polisi Tangkap Puluhan Pekerja Asing Bermotor Bodong di BogorPuluhan pekerja asing asal China ditangkap polisi di Bogor. (Istimewa/detikcom)
Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Cigudeg AKP Asep Saepudin menyebut TKA asal China yang diamankan berjumlah 39 orang. Semua yang diamankan merupakan pekerja di PT GMCA. “Operasi kita lakukan tadi mulai jam lima sore. Ada 39 orang yang diamankan. Tapi nanti akan kita hitung ulang. Sementara ini mereka diamankan karena kaitannya dengan kendaraan-kendaraan tanpa surat-surat itu. Kalau terkait dokumen kita belum pastikan, masih menunggu koordinator mereka,” kata Asep saat ditemui di Mapolres Bogor, Rabu (2/8) malam.

Areal PT GMCA memiliki luas sekitar 102 hektare. Untuk memperlancar aktivitas pekerjaannya, para TKA harus menggunakan motor-motor tanpa surat-surat tersebut. “Jadi karena areanya luas, mereka harus menggunakan motor untuk hilir mudik di dalam area perusahaan. Nah mereka menggunakan motor-motor bodong ini untuk beraktivitas,” tuturnya. “Sementara itu, kita masih lakukan pengembangan.” (dnu/dnu)

https://m.detik.com/news/berita/d-3584213/polisi-tangkap-puluhan-pekerja-asing-bermotor-bodong-di-bogor


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.