3 Tahun Jokowi-JK, PKS Sebut Banyak Janji Kampanye Belum Dipenuhi

https://m.merdeka.com/politik/3-tahun-jokowi-jk-pks-sebut-banyak-janji-kampanye-belum-dipenuhi.html

3 Tahun Jokowi-JK, PKS sebut banyak janji kampanye belum dipenuhi

Merdeka.com – Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid enggan menilai kinerja tiga tahun pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK). Namun sebagai warga negara, dirinya berharap agar Presiden Jokowi dan Wapres JK harus lebih fokus untuk melaksanakan janji-janji kampanyenya.

“Penilaian saya beliau harus lebih fokus menjalankan janji-janji ketika mencalonkan diri menjadi Presiden karena masih banyak janji yang belum dilaksanakan,” kata Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (20/10).

Menurut dia, salah satu prioritas dari janji-janji Jokowi yang belum dipenuhi adalah menurunkan nilai tukar rupiah terhadap mata uang asing. Namun saat ini, kata Wakil Ketua MPR itu, nilai tukar Rupiah pada mata uang asing masih tinggi.

“Salah satu prioritasnya kan salah satu janji beliau apabila menjadi Presiden maka nilai (tukar) Rupiah akan di bawah Rp 10.000, dan sekarang masih di atas Rp 13.000, sudah tiga tahun,” ujarnya.

Diketahui, hasil survei Indikator menunjukkan masyarakat puas dengan kinerja pemerintah Jokowi-JK selamat tiga tahun di kepemimpinan keduanya. Dari 1.220 responden, sebanyak 68,3 persen menyatakan puas. Sementara itu, 29,5 persen menyatakan ketidakpuasan.

Peneliti Indikator Burhanuddin Muhtadi menyebutkan, tingkat kepuasan menanjak dalam satu tahun terakhir sejak Maret 2016. Ada sedikit fluktuasi, namun masih dalam rentang kesalahan.

Tingkat kepuasan itu juga mendukung tinggi keyakinan kepada Jokowi ke depannya. 72,6 persen jawaban yakin dengan 60,2 persen yakin berat dan 12,4 persen ini yakin. Sedangkan 22,6 persen yang ditemukannya bisa kuat dan 4,8 persen tidak tahu.

“Ini sebuah modal psiko-politik penting sebagai keunggulan pada bangsa yang bersangkutan,” kata Burhan.
_____________________

#salam2tahun


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.