Anies Dilaporkan Ke Bareskrim, Haji Lulung Pasang Badan

Anies Dilaporkan ke Bareskrim, Haji Lulung Pasang Badan
AKURAT.CO, Usai melaksanakan serah terima jabatan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan pidato perdananya di depan warga Ibukota. Namun sayang pidato tersebut memicu pertentangan banyak orang lantaran ia menggunakan istilah ‘pribumi’.
Bahkan atas pemakaian istilah itu, Anies pun dipolisikan.

Menyikapi itu, Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana (H. Lulung) Lulung mengaku ingin menjadi pengacara Anies Baswedan. Menimbang, dirinya meraih gelar Sarjana Hukum dan memiliki kantor hukum bernama Lunggana Advocat & Friends.

“Saya mau jadi pengacaranya, orang saya pengacara juga kok,” kata Lulung saat ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (18/10).
Sementara terkait istilah pribumi, Lulung pun heran mengapa bisa menjadi kontroversi. Padahal Anies mengklarifikasi bahwa perkataannya itu dalam konteks era penjajahan.

“Kenapa harus diributin soal pribumi, pribumi itu hak kita, cuman sudah di cluster sekarang, yang dimaksud hak pribumi itu wajarlah seperti halnya tadi, harus dapat kesempatan bekerja, harus merasakan hasil kemerdekaan masa nggak boleh,” katanya.

Bahkan, kata Lulung, Presiden Joko Widodo pun pernah menyebut istilah tersebut, namun tidak dipermasalahkan.
“Pak Jokowi pernah bicara tentang apa pribumi punya kesempatan dalam perkerjaan, terus ada menteri juga ngomong, terus tokoh-tokoh dalam kerusuhan juga ngomong tokoh ini tokoh pribumi, ga ada masalah ya kan,” jelasnya.
Lulung pun menyebut orang yang melaporkan Anies Baswedan saat ini terlibat kasuS utang piutang.
“Akhirnya kan orang itu punya kasus yang ngelaporin itu, punya kasus utang piutang, Allah cepet banget balesnya,” tandasnya.
Sebelumnya, Pidato Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menyebut istilah ‘pribumi’ berbuntut panjang. Setelah menuai pro kontra, Anies akhirnya dilaporkan ke Bareskrim Polri atas tuduhan tindak pidana diskriminatif ras dan etnis.
Anies dilaporkan Jack Boyd Lapian dari Gerakan Pancasila didampingi sejumlah anggota organisasi sayap PDI Perjuangan, Banteng Muda Indonesia (BMI) pada Selasa (17/10) malam.
Laporan yang dibuat Jack diterima dengan nomor LP/1072/X/2017/Bareskrim. []

http://news.akurat.co/id-77760-read-anies-dilaporkan-ke-bareskrim-haji-lulung-pasang-badan

Sebodoh-bodohnya ahok, masih lebih pandai lulung. Sebodoh-bodohnya nastak, masih lebih pandai nasbung.


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.