Gara-gara Kabar Hoax, Pembangunan Sekolah Santa Laurensia Alam Sutera Dihentikan

Gara-gara Kabar Hoax, Pembangunan Sekolah Santa Laurensia Alam Sutera Dihentikan

WARTA KOTA, TANGERANG – Pihak Sekolah Santa Laurensia akan melakukan silaturahmi dan dialog intensif dengan seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Tangerang, menyusul penghentian sementara proyek pembangunan sekolah tersebut di Kompleks Perumahan Suvarna Padi, Alam Sutera, Sindang Jaya.

“Kami menghormati keputusan (penghentian sementara) dan akan melakukan dialog yang lebih komprehensif kepada masyarakat,” ujar Pilonedi Sion Anggen, Kepala Proyek Sekolah Santa Laurensia Alam Sutera Sindang Jaya, Jumat (20/10/2017).

Pembangunan Sekolah Santa Laurensia dihentikan sementara, setelah merebaknya isu akan ada pembangunan gereja terbesar di Sindang Jaya.

Belakangan, pihak kepolisian dan pemerintah daerah memastikan pembangunan gereja dan ajakan aksi tersebut hoax.

Namun, Pemerintah Kabupaten Tangerang menghentikan sementara pembangunan Sekolah Santa Laurensia di Suvarna Padi, Alam Sutera, Kecamatan Sindang Jaya, yang sudah memasuki tahap konstruksi.

Penghentian sementara ini berdasarkan keputusan bersama antara Pemerintah Kabupaten Tangerang, pengembang, dan pihak Santa Laurensia, dalam rapat bersama yang disaksikan Kapolresta Tangerang dan perwakilan tokoh masyarakat Sindang Jaya, Kamis (19/10/2017).

“Kami akan bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat dan melakukan dialog-dialog,” ucapnya.

“Kami menjamin tidak akan ada pembangunan gereja, hanya sekolah umum Santa Laurensia,” tegas Pilonedi.

Menurutnya, hal tersebut bisa dibuktikan dari izin mendirikan bangunan yang dikeluarkan Pemerintah Kabupaten Tangerang.
“IMB hanya untuk sekolah,” imbuhnya.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menambahkan, penghentian sementara pembangungan Sekolah Santa Laurensia sambil dilakukan dialog yang komprehensif kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Kita akan duduk bersama masyarakat mencari solusi yang terbaik,” cetus Zaki. (*)

http://wartakota.tribunnews.com/2017/10/20/gara-gara-kabar-hoax-pembangunan-sekolah-santa-laurensia-di-alam-sutera-dihentikan-sementara

==================================


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.