Laga Persija Vs Persib Tak Bisa Digelar Di SUGBK

Laga Persija Vs Persib Tak Bisa Digelar di SUGBK
Stadion Utama Gelora Bung Karno belum siap digunakan untuk Persija vs Persib. (Muhammad Abdurrosyid/detikSport)

Jakarta – Rencana Persija Jakarta menjamu Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tak bisa direalisasikan. Sebab, renovasi kompleks GBK belum rampung.

Laga Persija dengan Persib dijadwalkan pada pekan ke-33, tepatnya 3 November 2017. Persija, yang selama Liga 1 2017 menggunakan Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi sebagai kandang, berencana untuk menggunakan SUGBK dalam laga tersebut.

Pusat Pengelolaan Komplek (PPK) GBK sempat memberikan sinyal positif terhadap rencana tersebut. Namun, dalam prosesnya, PPK GBK tak bisa memenuhi rencana tersebut. Renovasi kompleks GBK diprediksi belum rampung pada tanggal pertandingan itu.

“Kami sudah mendapatkan surat balasan, ya jawabannya seperti itu. Mau bagaimana lagi ternyata sekitaran GBK masih direnovasi,” ujar Ketua Panpel Persija, Arief Perdana Kusuma, kepada detikSport, Kamis (19/10/2017).

“Untuk venue, sebenarnya sudah siap hanya tinggal lampu dan bangku, tapi di sekitarnya itu yang masih tahap renovasi sampai akhir tahun ini,” dia menambahkan.

“Dibilang kecewa ya kecewa, karena kami inginnya main di GBK,” tutupnya.

SUGBk memang tengah direnovasi untuk menggelar pesta pembukaan dan penutupan serta venue atletik Asian Games 2018. Tak hanya stadion yang diperbaiki, namun area di kompleks GBK juga direnovasi.


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.