Anggaran Rp 620 Juta Untuk Beli Ikan Koi Dan Renovasi Kolam DPRD DKI

Anggaran Rp 620 Juta untuk Beli Ikan Koi dan Renovasi Kolam DPRD DKI

JAKARTA, KOMPAS.com – Sekretaris Dewan DKI Jakarta Muhammad Yuliadi menjelaskan spesifikasi kolam di Kompleks Gedung DPRD yang akan dibuat dengan anggaran sebesar Rp 620 juta. Yuliadi menjelaskan bahwa anggaran sebesar itu untuk memperdalam kolam.

“Itu mau dibenerin dan diberi ikan koi, sama mau kami perdalam juga,” ujar Yuliadi, kepada Kompas.com, Selasa (21/11/2017).

Yuliadi mengatakan, ikan koi bisa hidup dengan baik di kolam yang dilengkapi penjernih air. Selain itu, permukaan kolam harus diperdalam agar ikan koi tidak kepanasan dan bahan dasar kolam tidak boleh keramik.

“Kalau kurang dalam, ikan kurang kuat panas,” ucap Yuliadi.

Baca juga : Ini Kolam Air Mancur DPRD DKI yang Akan Direnovasi hingga Rp 620 Juta

Yuliadi mengatakan anggaran perbaikan kolam merupakan usulan Sekretariat Dewan dan bukan usulan dari fraksi manapun. Anggaran itu diusulkan Sekretariat Dewan sejak dua tahun lalu.

Pada 2016, usul anggaran itu dicoret Kemendagri karena dinilai tidak sesuai dengan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD).

Yuliadi juga mengatakan anggaran sebesar Rp 620 juta itu juga tidak ditentukan sembarangan. Anggaran tersebut sudah dihitung bersama Dinas Perumahan Rakyat DKI Jakarta.

“Saya sudah hitung-hitungan dari Dinas Perumahan.┬áItu untuk memperindah tampilan saja,” kata Yuliadi.

Kompas TV Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memutuskan untuk mengurangi dan menghapuskan dana penyertaan modal pemerintah pada sejumlah BUMD.

Penulis: Jessi Carina

Editor: Indra Akuntono

Anggaran Rp 620 Juta untuk Beli Ikan Koi dan Renovasi Kolam DPRD DKI – Kompas.com
http://megapolitan.kompas.com/read/2017/11/21/15133051/anggaran-rp-620-juta-untuk-beli-ikan-koi-dan-renovasi-kolam-dprd-dki

mantab nih apa yg direncanakan sekda 2tahun lalu sampai ikan kepanasanpun dipikirin


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.