Bertemu Di Filipina, Duterte Nyanyikan Lagu Cinta Untuk Trump

Merdeka.com – Presiden Rodrigo Duterte menunjukkan sisi lembut dalam dirinya dengan cara menyanyikan salah satu lagu cinta Filipina yang populer untuk Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Kedua pemimpin negara itu dipertemukan saat makan malam gala di KTT ASEAN ke-31. Trump meminta Duterte untuk menyanyikan lagu klasik berjudul Ikaw yang berarti ‘kau’ yang langsung disanggupi oleh Duterte.

Video saat dirinya bernyanyi diunggah ke akun media sosial Twitter. Dalam rekaman berdurasi 45 detik itu, Duterte tampak menghayati lagu yang dinyanyikannya dengan sebaris lirik, “kau adalah cahaya dalam hidupku, separuh dari hatiku”.

“Hadirin sekalian, saya akan berduet dengan Pilita Corrales untuk menyanyikan lagu atas ‘perintah’ dari komandan Amerika Serikat,” kata Duterte di akhir lagu, seperti dilansir dari laman Asian Correspondent, Senin (13/11).

Selain Trump dan Duterte, acara makan malam tersebut juga dihadiri oleh pemimpin negara anggota ASEAN dan pemimpin dunia lain, termasuk dari China, Rusia, Jepang, Kanada, Korea Selatan, India, Australia, dan Selandia Baru. Mereka tampak mengenakan kemeja barong warna krem, yang merupakan pakaian tradisional Filipina terbuat dari serat tanaman nanas.

Para pemimpin negara itu dihibur oleh penyanyi dan penari. Selain itu, mereka juga dijamu dengan empat makanan utama khas Thailand yang disiapkan oleh koki ternama Jessie Sincioco.

https://m.merdeka.com/dunia/bertemu-di-filipina-duterte-nyanyikan-lagu-cinta-untuk-trump.html


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.