Cegah Bangunan Liar, Sandi Minta Satpol PP Tetap Jaga KBB

Selasa 14 November 2017, 09:04 WIB
Cegah Bangunan Liar, Sandi Minta Satpol PP Tetap Jaga KBB

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengapresiasi penertiban kanal banjir barat (KBB) dari bangunan liar. Sandi meminta Satpol PP tetap menjaga kawasan tersebut agar tetap tertib.
“Sekarang ini banyaknya digunakan untuk tempat usaha ya. Tempat menyimpan, mereka sekarang harus membersihkan tempatnya. Harus tidak boleh lagi ada ada di situ. Jadi kita tempatkan aparat di sana untuk mengantisipasi agar mereka tidak mengokupansi lagi,” kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2017).
Baca juga: Jalur Kanal Banjir Barat Kini Bersih dari Bangunan Liar
Sandi telah meminta kepada Kepala Satpol PP Yani Wahyu untuk mengawasi kawasan KBB. Dia ingin agar jajaran Satpol PP mencegah warga kembali bermukim di kawasan tersebut.
“Jadi saya sudah berikan perintah jelas ke Pak Yani, Kasatpol PP, untuk tempatkan personel di sana lebih cepat. Kasih semangat, kasih makan yang cukup, sarapan cukup, datang pagi sekali dan secara tentunya tegas, persuasif,” kata Sandi.
Baca juga: Tertibkan Kanal Banjir Barat, Sandi: Bagian dari Menata Tanah Abang
“Jadi mereka rata-rata, di sana tidak berdomisili di sana dan mereka tidak sama sekali memiliki KTP di kawasan setempat. Itu yang kami lakukan ke depan agar mereka naik kelas,” ucap Sandi menambahkan.
Sandi mengatakan penertiban di kawasan KBB demi meningkatkan kesejahteraan warga. Dia menyebut dengan penertiban tersebut warga diharapkan dapat lebih memperbaiki kembali kehidupannya.
“Kalau mereka kembali lagi terus menerus ke tempat yang sama mereka nggak akan naik kelas dan upward mobility,” sebut Sandi. (fdu/dhn)

https://m.detik.com/news/berita/d-3725847/cegah-bangunan-liar-sandi-minta-satpol-pp-tetap-jaga-kbb


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.