Demokrat Resmi Usung Duet Khofifah-Emil Dardak Di Pilgub Jatim 2018

Demokrat Resmi Usung Duet Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jatim 2018
Jakarta – Partai Demokrat (PD) telah membuat keputusan final soal Pilgub Jatim 2018. PD resmi mengusung duet Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak.

Keputusan itu tercermin dari foto penyerahan map yang diduga berisi surat rekomendasi kepada Khofifah dan Emil. Foto yang beredar memperlihatkan Ketua DPD PD Jatim Soekarwo bersama Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu di perpustakaan di kediaman SBY di Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Baca juga: NasDem Desak Khofifah Pilih Ipong sebagai Pasangannya

Foto itu memperlihatkan SBY, Soekarwo, Khofifah, dan Emil berpose bersama. Khofifah dan Emil memegang map berlambang bendera PD. Keempatnya tersenyum.

Anehnya, belum ada pengurus PD yang bisa mengonfirmasi soal foto tersebut. Sekretaris DPD PD Jatim Renvile Antonio mengaku tak tahu menahu soal foto itu. Dia mengatakan masih berusaha mengonfirmasi ke DPP PD.

“Aku nggak tahu. Aku juga konfirmasi ke DPP dan belum dibalas. Saya nggak tahu apakah foto itu benar atau tidak dan posisi saya ada di Inggris, saya juga belum bisa ketemu sama Pak De (Soekarwo, red),” kata Renvile saat dihubungi, Selasa (21/11/2017).

Foto: dok. Istimewa

Meski demikian, Renvile mengatakan kalau DPP PD sudah memutuskan mengusung Khofifah-Emil, maka itu sesuai dengan rekomendasi DPD PD Jatim. Emil memang disepakati oleh DPC-DPC PD se-Jatim.

“Karena Mas Emil salah satu nama bakal calon wakil gubernur yang kita usulkan untuk mendampingi Ibu Khofifah,” ujar Renvile.

Baca juga: Jadi Rebutan Penantang Gus Ipul, Akankah Emil Tinggalkan Trenggalek?

Dikonfirmasi ke DPP PD, Ketua DPP Bidang Komunikasi PD Imelda Sari membenarkan ada pembahasan soal Pilkada 2018 di Cikeas hari ini. Namun dia tak menjawab gamblang soal foto SBY, Soekarwo, Khofifah, dan Emil.

“Ya benar hari ini ada Majelis Tinggi Partai bersidang di Cikeas untuk 17 pilgub,” ujar Imelda.

Staf Ahli Khofifah, Ari Kusuma, juga membenarkan soal pertemuan dengan PD di Cikeas siang ini. Namun dia mengaku belum tahu soal foto tersebut.

“Saya belum cek itu foto kapan, tapi saya dengar memang ada rencana pertemuan tadi siang, yang lainnya saya belum dapat detailnya,” ujar Ari.

PD bersama Hanura, NasDem, Golkar dan PPP berkoalisi mengusung Khofifah. Ada tarik menarik bakal cawagub untuk Khofifah di antara 5 parpol tersebut. NasDem menyorongkan Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni. Sementara PPP memberi sinyal dukungan untuk Emil. Ada juga Tim 17 yang berisi para kiai dan nyai yang masih menggodok bakal cawagub untuk Khofifah. (tor/fjp)

https://m.detik.com/news/berita/d-3736176/demokrat-resmi-usung-duet-khofifah-emil-dardak-di-pilgub-jatim-2018

Jatim sepertinya lebih seru dibanding jabar dan jateng bisa tipis nih


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.