NasDem DKI Pertanyakan Anggaran Tim Gubernur Yang Naik Jadi Rp 28 M

https://m.detik.com/news/berita/d-3734747/nasdem-dki-pertanyakan-anggaran-tim-gubernur-yang-naik-jadi-rp-28-m

NasDem DKI Pertanyakan Anggaran Tim Gubernur yang Naik Jadi Rp 28 M

Jakarta – Anggaran untuk Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) naik menjadi sebesar Rp 28,99 miliar. Kenaikan ini dipertanyakan oleh Fraksi NasDem.

“Tanya gubernur kenapa naik Rp 28 miliar. TGUPP ini kan pemikirannya untuk membantu percepatan pembangunan,” kata Ketua Fraksi NasDem, Bestari Barus di DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (20/11/2017).

Bestari mengatakan baru mengetahui besaran angka tersebut saat pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS). Dia belum mengetahui secara rinci penggunaan anggaran tersebut.

“Selama ini belum ada satu komisi yang menjadi mitra yang menjadi bagian untuk membahas TGUPP ini. Saya nggak tahu kerjanya, nanti pembahasan anggaran akan kita kritisi dan tanyakan di pemerintahan gimana,” tutur anggota Badan Anggaran DPRD DKI ini.

Bestari enggan mengomentari mengenai efektif atau tidaknya tim tersebut. Dirinya beserta anggota komisi lainnya akan segera menggelar rapat untuk mengetahui detail penggunaan anggaran sebesar Rp 28 miliar tersebut.

“Saya kira kita dengar dulu ini, kita bahas detailnya. Kan nggak sampai detail kemarin. Pada rapat RAPBD nanti detail,” tuturnya. (fdu/imk)
__________

Enak to dadi pemenang, bebas, oposisi kawal wae


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.