Orang Indonesia Paling Malas Jalan Kaki

Orang Indonesia Paling Malas Jalan Kaki
Semoga dengan banyaknya fasilitas trotoar membuat orang Indonesia rajin jalan kaki.

Jakarta – Dalam sebuah survei terungkap, orang Indonesia merupakan orang yang paling malas jalan kaki di muka bumi. Mungkin ini lah salah satu penyebab banyaknya kendaraan di Indonesia terutama kota-kota besar.

Hal tersebut terungkap lewat penelitian yang dilakukan ilmuwan Universitas Stanford, seperti dilansir dari BBC, Selasa (21/11/2017). Penelitian dilakukan terhadap 700.000 orang yang menggunakan aplikasi Argus di smartphone. Tercatat berada di posisi buncit, orang Indonesia rata-rata sebanyak 3.513 kali sehari.

Sedangkan orang Hong Kong orang yang paling rajin jalan kaki dengan rata-rata sekitar 6.880 langkah seharinya. Di bawahnya ada Tiongkok (China) dengan 6.189 langkah, disusul Ukraina dengan 6.107 langkah tiap harinya.

Negara Asia lainnya yang ada di atas Indonesia yakni Malaysia 3.963 langkah dan Arab Saudi 3.807 langkah.

Menurut pakar bioteknologi yang juga seorang peneliti, Profesor Scott Delp penelitian ini diambil dan diolah dengan memantau aplikasi Argus, sebuah program yang disematkan pada smartphone yang memonitor aktivitas penggunanya.

“Hal ini membuka jalan bagi ilmu pengetahuan ke dalam skala lebih besar. Kami mengolah dan menganalisa data dari beragam negara dan subyek,” ujar Delp.

https://m.detik.com/oto/berita/d-3735274/orang-indonesia-paling-malas-jalan-kaki?

Negara tropis suruh jalan kaki?
Meh :fuck


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.