Rumah DP Rp 0 Dibangun Awal 2018 Di Pondok Kelapa

https://m.detik.com/news/berita/d-3736795/rumah-dp-rp-0-dibangun-awal-2018-di-pondok-kelapa

Rumah DP Rp 0 Dibangun Awal 2018 di Pondok Kelapa

Jakarta – Pemprov DKI tengah menggodok program DP Rp 0. Rencananya rumah DP Rp 0 itu segera dibangun pada awal tahun 2018 di Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

“Kan kita sebagai BUMD wajib hukumnya buat mendukung program daripada Pemprov DKI Jakarta. Khususnya Sarana Jaya ini kan dalam hal penyediaan hunian buat masyarakat menengah bawah,” kata Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (21/11/2017).

Yoory menargetkan pembangunan rumah itu bisa dimulai awal tahun 2018. Luas lahan untuk pilot project pembangunan rumah DP Rp 0 itu seluas 1,3 hektar di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

“Mudah-mudahan awal tahun sudah bisa mulai dengan pilot project pertama di Pondok Kelapa. Kita harapkan seperti itu,” jelasnya.

Hunian tersebut akan dibangun dengan sistem vertikal. Yoory mengatakan akan membangun sebanyak dua tower yang terdiri dari 700 unit.

“(Bentuknya) apartemen, harus. Kalau di Jakarta ini kan nggak bisa landed lagi, tanahnya terbatas. Jadi harus vertical housing,” terangnya.

Yoory enggan mengungkapkan anggaran yang dibutuhkan untuk membangun hunian tersebut. Dirinya menuturkan bangunan tersebut akan menggunakan dana dari BUMD yang dipimpinnya.

“Kita masih bisa mengandalkan anggaran kita sendiri, tanpa PMD. Karena kan selama ini kita BUMD kan di-support oleh Pemprov DKI Jakarta supaya lbh besar. Sekarang sudah mampu lah untuk tahap saat ini,” tuturnya. (fdu/ams)
__________

Manteb betul ki apartement, luwih elit daripada rusun


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.