Demi Cegah Tawuran, Wakapolres Jakpus Usulkan Warga Johar Baru Direlokasi

sebelum ane mulae neh brita, ane ucapkan selamat buat para nasbung baek nasbung nukon dan nasbung senior serta nasbung2 tua karna ada wacana usulan mau direlokasi (entah kemana).

slamat yeee

KRICOM – Sebuah ide diungkapkan Kapolres Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu soal daerah Johar Baru yang kerap terjadi tawuran. Menurutnya masyarakat di Johar Baru harus direlokasi lantaran dihuni oleh masyarakat menengah ke bawah yang kerap terprovokasi.

“Ya kami lihat dulu akar permasalahannya, narkoba dan semuanya. Tetapi sebenarnya juga inikan permasalahannya bukan semata-mata hanya tugas polisi. Kalau saya berharap itu Johar Baru saya relokasi,” kata Roma kepada wartawan, Rabu (6/12/2017).

Selain perekonomian yang miskin, Roma menuturkan, persoalan di Johar Baru muncul karena rendahnya pendidikan dan pemberdayaan masyarakat yang memicu sulitnya perekrutan lapangan pekerjaan.

“Permasalahan sosial yang harus ditangani dan bukan semata-mata kamtibmas itu hanya istilah muaranya, karena lapangan pekerjaan tidak ada, tingkat pendidikan pemberdayaan manusia juga kualitasnya rendah,” jelasnya.

Mantan Wakapolres Jakarta Pusat ini menerangkan, persoalan Johar Baru tidak hanya tugas Polri namun juga Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dengan membuka ruang terbuka pekerjaan bagi masyarakat sekitar.

“Coba kami bangun bersama Johar Baru itu. Banyak permasalah sosial yang kompleks di situ. Kalau ada ruang publilk, pekerjaan luas ya mungkin,” tutupnya.

http://www.kricom.id/demi-cegah-tawuran-wakapolres-jakpus-usulkan-warga-johar-baru-direlokasi

slamet ye bung, moga2 selalu ente bikin ulah di temfat yang baroe agar tiap ari ada berita2 agar BP penuh ceria .

Demi Cegah Tawuran, Wakapolres Jakpus Usulkan Warga Johar Baru Direlokasi


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.