Dibuang PDIP, Dua Tokoh Ini Malah Sukses, Jenderal Gatot Next SBY?

Jakarta – Sebuah meme kocak tersebar di media sosial. Meme itu berisi gambar tokoh yang pernah di pecat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang justru membawa berkah dikemudian hari. Berikut penjelasan meme tersebut:

1. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Pada masa pemerintahan Presiden Megawati Soekarnoputri, SBY menjabat sebagai Menkopolhukam. Namun dipertengahan pemerintahan Megawati, SBY diberhentikan dengan hormat. Kemudian pada Pilpres 2004, SBY maju sebagai Capres didampingi Jusuf Kalla. Tak disangka, SBY terpilih menjadi Presiden RI ke 6, menggantikan Megawati.

2. Anies Baswedan

Pada pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Anies menjabat sebagai Menteri Pendidikan. Namun diawal pemerintahan Jokowi, Anies direshuffle, dan digantikan oleh Muhajir Effendy. Kemudian Anies diusung Partai Gerindra dan PKS maju di Pilgub DKI Jakarta. Anies terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta, didampingi Wakilnya, Sandiaga Uno.

3. Gatot Nurmantyo

Mantan Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo dipensiunkan oleh Presiden Jokowi. Seharusnya, masa pensiun Jenderal Gatot pada Maret 2018. Namun Jokowi menghentikan dengan hormat jabatan Panglima TNI yang diemban Jenderal Gatot dan menggantinya dengan Marsekal Hadi Tjahjanto. Akankah Jenderal Gatot bernasib sama dengan SBY?
Dibuang PDIP, Dua Tokoh Ini Malah Sukses, Jenderal Gatot Next SBY?


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.