Hari Ini Trump Umumkan Soal Pemindahan Kedubes AS Ke Yerusalem

Gedung Putih menuturkan, Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump akan menyampaikan pengumuman mengenai rencana pemindahan Kedutaan Besar AS di Israel ke Yerusalem, Rabu (5/12) waktu setempat.

“Presiden Donald Trump akan menyampaikan pidato atas keputusannya, apakah akan memindahkan kedutaan AS di Israel ke Yerusalem dari Tel Aviv,” ucap Sekretaris Pers Gedung Putih Sarah Saders.

Saders, seperti dilansir Reuters menuturkan, Trump cukup yakin dalam pemikirannya mengenai masalah ini, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Di kesempatan yang sama, Sanders juga membenarkan bahwa Trump telah melakukan komunikasi dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas dan sejumlah pemimpin negara Timur Tengah lainnya mengenai hal ini.

“Trump berbicara secara terpisah dengan lima pemimpin Timur Tengah tentang “keputusan potensial mengenai Yerusalem” di tengah laporan bahwa dia berencana memindahkan kedubes AS ke kota tersebut,” ucapnya.

Dia menambahkan, Trump juga menegaskan kembali komitmennya untuk memajukan perundingan perdamaian Israel-Palestina dalam komunikasinya dengan Abbas, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, Raja Yordania Abdullah II, Raja Saudi Salman bin Abdul Aziz al-Saud, dan Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi.

https://international.sindonews.com/read/1263325/42/hari-ini-trump-umumkan-soal-pemindahan-kedubes-as-ke-yerusalem-1512531224

Apakah Trump hanya akan menanda tangani nota kesepakatan yang sudah dibuat dari tahun 1995 untuk menahan diri ataukah Trump bakalan tidak menahan diri dan Langsung mengakui yerusalem sebagai ibukota israel ?


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.