Kursi Angkot Jakarta Hadap Depan Belum Bisa Diterapkan Di 2018

Kursi Angkot Jakarta Hadap Depan Belum Bisa Diterapkan di 2018

JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana mengubah bentuk kursi angkutan kota (angkot) menjadi menghadap ke arah depan. Hal itu merupakan upaya pemerintah untuk membuat nyaman masyarakat yang hendak menggunakan transportasi umum.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan, belum bisa memastikan apakah wacana tersebut bakal terealisasi di 2018 atau tidak. Sebab, kata dia, untuk mewujudkan rencana baik itu diperlukan sebuah payung hukum yang jelas.

“Belum kalau untuk angkot belum (2018). Lagi pula belum ada ini, apa, belum ada dasar hukumnya. Yang baru ada dasar hukumnya baru AC-nya,” kata Andri di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (7/12/2017).

Meski begitu, kata Andri, bila suatu saat nanti warga memang menginginkan hal tersebut, pihaknya akan berusaha untuk mewujudkannya. Apalagi, pihaknya memang sedang konsentrasi untuk menarik masyarakat beralih ke transportasi umum.

“Kalau seumpama misalnya dia (penumpang) lebih aman, lebih nyaman, lebih oke, dan dia lebih enak lah gitu. Kenapa enggak bisa? Bisa,” jelasnya.
Kursi Angkot Jakarta Hadap Depan Belum Bisa Diterapkan di 2018

Andri menekankan, perubahan itu bakal bisa terlaksana bila orang nomor satu di Ibu Kota selaras dengan pemikirannya. Sebab, keputusan apa pun terkait kebijakan Pemprov DKI Jakarta berada di tangan gubernur.

Kalau diterapkan ini ya kelemahan kelebihannya seperti ini. Kalau diterapkan seperti ini kelemahan kelebihannya seperti ini. Tinggal nanti pak gubernur yang memutuskan,” tukasnya.

Kursi Angkot Jakarta Hadap Depan Belum Bisa Diterapkan di 2018

Sumber = https://news.okezone.com/read/2017/12/07/338/1826754/kursi-angkot-jakarta-hadap-depan-belum-bisa-diterapkan-di-2018


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.