Polres Bekasi Fasilitasi Mediasi Dua Ormas Yang Bentrok Di Kalimalang

KRICOM – Bentrokan ormas Pemuda Pancasila (PP) dengan Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) ternyata hanya berlatar kesalahpahaman. Menurut Wakapolres Metro Bekasi, AKBP Lutfie Sulistiawan, Polri akan memfasilitasi kedua massa ormas untuk meluruskan miskomunikasi itu.

“Ya ini memang hanya miskomunikasi saja sehingga kami sekarang mencoba mempertemukan kedua ormas untuk kami bicarakan” ungkap AKBP Lutfie kepada kricom.id dilokasi bentrokan.

Lutfie melanjutkan, pihaknya akan mempertemukan kedua ormas tersebut guna mendamaikan terkait bentrokan tersebut. “Makanya ini coba kami fasilitasi, untuk ketemu dan bicarakan baik-baik” jelasnya.

Lutfie mengaku, hingga saat ini belum mengetahui penyebab bentrokan tersebut, ia hanya berharap tidak adanya bentrokan susulan.

“Nah ini sedang kami dalami (penyebab), yang penting prioritas saat ini adalah potensi terjadinya konflik susulan tidak terjadi lagi bisa kami redam dulu” paparnya.

Untuk menghindari bentrokan susulan, pihaknya mengerahkan 25 personel serta senjata lengkap di berbagai titik rawan bentrokan.

“Kami sudah tempatkan personel di beberpa titik, sebanyak 25 personil, untuk kami siagakan sambil menunggu situasi semakin mereda, ada tiga titik yang disiagakan” tandasnya.

http://www.kricom.id/polres-bekasi-fasilitasi-mediasi-dua-ormas-yang-bentrok-di-kalimalang

harusnya jangan dimediasi damainya
harusnya dimediasi dengan disediakan sebuah lahan kosong buat tarung sampe last man standing saja hitung2 hemat biaya.


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.