Premier League Pekan Ke-16: Menangi Derby, Man City Catat Dua Rekor Apik

Kota Manchester menjadi milik Man City setelah mereka berhasil memenangi derby kontra Man United, Minggu (10/12). Laga yang digelar di Old Trafford tersebut berhasil dimenangi The Citizen dengan skor tipis 2-1, melalui gol David Silva dan Nicolas Ottamendi, sementara itu gol Man United dicetak oleh Marcus Rashford.

Premier League Pekan ke-16: Menangi Derby, Man City Catat Dua Rekor Apik
Bukan cuma kemenangan dan tiga poin yang berhasil dibawa pulang oleh Kevin De Bruyne dkk. Man City juga mencetak dua rekor yang sangat baik usai mengalahkan sang rival sekota.

Man City kini menjadi satu-satunya tim yang berhasil meraih 14 kemenangan beruntun dalam satu musim Premier League. Catatan tersebut sebenarnya sama dengan yang dilakukan Arsenal pada tahun 2002 silam, tapi saat itu Arsenal meraih 14 kemenangan beruntun tidak dalam satu musim.

Rekor lain yang diciptakan Man City adalah merusak keangkeran Old Trafford. Setelah tak terkalahakan dalam 40 pertandingan di semua kompetisi, Man United akhirnya harus kembali menelan kekalahan saat berlaga di depan pendukungnya sendiri. Terakhir kali Man United menelan kekalahan di Old Trafford terjadi pada September tahun lalu, juga dari Man City dengan skor 1-2 di pentas Premier League.

Premier League Pekan ke-16: Menangi Derby, Man City Catat Dua Rekor Apik
Tak sampai disitu, manajer Man City, Pep Guardiola juga semakin membuktikan jika dirinya lebih baik dari seorang Jose Mourinho. The Special One tercatat sudah sembilan kali kalah saat menghadapi Guardiola, terbanyak dibanding saat menghadapi manajer lain.

Dengan hasil ini, Man City semakin nyaman di puncak klasemen sementara Premier League dengan selisih 11 angka dari Man United yang berada di posisi kedua.


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.