Ternyata Teknologi Touchscreen Diadopsi Dari Indonesia Gan

Asal Usul Kecanggihan Touchscreen, Ternyata Diadaptasi dari Warteg

SPORTOURISM – Warteg, singkatan dari Warung Tegal bisa Sahabat Sporto temukan hampir di setiap daerah. Bahkan, sampai gang-gang kecil di tengah perkampungan kota. Menunya beragam, mulai dari sayuran, aneka daging dan lainnya di simpan dan ditata rapi di sebuah lemari kaca.

Jika Sahabat Sporto ingin memilihnya, tinggal tunjuk dan sentuh (touch) menu yang akan disantap untuk diambilkan oleh pelayan warteg. Harga sangat terjangkau dan merakyat, khususnya bagi yang sedang kost atau mahasiswa.

Dikutip dari laman Wikipedia, mulanya, Warteg dikelola oleh masyarakat dari dua desa di Kabupaten Tegal dan satu desa di Kota Tegal yaitu warga desa Sidapurna, Sidakaton Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal dan Krandon. Bisnis warteg biasanya dibangun oleh satu keluarga, dan mengelolanya secara bergiliran dalam jangka waktu tiga sampai empat bulan.

Tapi, ada hal unik yang perlu Sahabat Sporto tahu. Konon, asal usul tekhnologi touchscreen sekarang ini berasal dari warteg. Dimana, si pelanggan hanya mengandalkan jari yang disentuh pada kaca makanan. Kemudian, makanan pun bisa terpilih sesuai keinginan.

Sumur : https://sportourism.id/kuliner/asal-usul-kecanggihan-touchscreen-ternyata-diadaptasi-dari-warteg

Ternyata teknologi touchscreen diadopsi dari Indonesia gan


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.