Anton Charliyan: Pesan Kapolri, Calon Polri Harus Menang Pilkada

Liputan6.com, Bandung – Bakal calon wakil gubernur Jawa Barat Irjen Anton Charliyan mengaku sudah mengajukan surat pengunduran diri kepada kapolri pada Selasa 9 Januari 2018 lalu. Anton maju sebagai cawagub mendampingi Tubagus Hasanuddin.

“Saya kemarin mengajukan surat pengunduran diri. Tetapi mungkin persetujuan Februari nanti saat penetapan,” kata Anton usai mendaftarkan diri bersama TB Hasanudddin ke Kantor KPUD Jawa Barat, Rabu, 10 Januari 2018.

“Pesan Kapolri, calon dari Polri sekali tampil harus berhasil, sekali berjuang harus menang,” ujarnya.

Mantan Kapolda Jabar ini juga telah melampirkan surat pernyataan saat mendaftar ke KPUD Jabar. Sebagai salah satu syarat calon yang tertuang dalam aturan KPU.

“Sudah dilampirkan. Biasanya yang sudah-sudah (pengumuman resmi) ketika nanti saat 12 Februari setelah ditetapkan (pencalonan),” ucapnya.

Anton Charliyan mengungkapkan, janji politik untuk tidak melakukan politik uang demi menjamin kemenangan di Pilgub Jabar.

“Kita ciptakan satu sistem demokrasi yang sehat, jangan berhambur uang karena ini pesta rakyat. Apabila ada yang melakukan demikian, ada polisi dan panwaslu yang akan menangkap.

http://m.liputan6.com/pilkada/read/3222203/anton-charliyan-pesan-kapolri-calon-polri-harus-menang-pilkada


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.