PKPI Alihkan Dukungan Ke Djarot-Sitorus Di Injury Time

Menjelang penutupan pendaftaran calon kepala daerah di Pilkada serentak kemarin, perkembangan politik menjadi sangat dinamis.

PKPI Alihkan Dukungan ke Djarot-Sitorus di Injury Time

Setiap kemungkinan bisa saja terjadi. Hal itu seperti adanya pengalihan dukungan dari partai politik pada ‘jagoannya’.

Seperti dikabarkan, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) telah mengalihkan dukungannya kepada pasangan Bakal Calon Gubernur Sumut dan Bakal Calon Gubernur Sumatera Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus.

Hal itu seperti yang disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Pimpinan Nasional PKPI, Djati Nuswanto, bahwa kehadiran dirinya dan PKPI di KPUD saat mengantarkan Djarot-Sitorus merupakan bukti dukungannya.

Sebelumnya, PKPI sudah mendukung pasangan JR Saragih dan Ance Selian dan sudah mendaftar di KPU Sumut sebagai Calon Gubernur Sumut dan Wakil Gubernur Sumut.

Perubahan dukungan itu menurut Djati Kuswanto karena partainya meyakini bahwa Cagub darI PDIP tersebut lebih memiliki kapabilitas dalam memimpin daerah. Selain juga memiliki elektabilitas yang lebih tinggi.

Dengan peralihan dukungan tersebut, peta parpol pengusung cagub sedikit bergeser. Djarot dan Sihar Sitorus diusung oleh PDIP, PPP, dan PKPI.

Adanya peralihan dukungan tersebut sebenarnya merupakan hal yang wajar dalam dinamika politik. Karena politik itu sendiri tidak kaku. Politik itu mengalir seperti air. Semuanya mengikuti perkembangan.

Karena itu kita tak perlu kaget dan bersikap yang berlebihan dalam menyikapi perbedaan dalam dinamika politik.


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.