Anies Bangga Putrinya Ikut Simulasi Sidang PBB

Anies Bangga Putrinya Ikut Simulasi Sidang PBB

Jakarta – Anak pertama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan menjadi salah satu perwakilan Universitas Indonesia dalam Harvard National Model United Nations (HNMUN) 2018. Keikutsertaan Mutiara dalam simulasi sidang PBB tertua itu membuat Anies bangga.

“Kami merasa bersyukur dan bangga, dan berterima kasih kepada Universitas Indonesia yang sudah memberikan kesempatan (ke Mutiara). Prosesnya memang kompetitif. Dia (Mutiara) kerja keras, memang pulang malam, kerja keras. Tapi kita bersyukur dan mudah-mudahan ini menjadi pengalaman yang berharga bagi semua yang terlibat di dalam mini united nation,” kata Anies di Menara 165, Jalan TB Simatupang, Cilandak Timur, Jakarta Selatan, Sabtu (24/2/2018).

HNMUN 2018 di gelar di Boston, Amerika Serikat, 15-18 Februari 2018. Selama berada di sana Mutiara selalu komunikasi dengan Anies melalui sambungan telepon.

“Pakai WhatsApp telepon-teleponan, cerita pengalamannya, terus setiap kali mau masuk sesi dan kalau proses persidangan, begitu. Memang intensif ya karena lintas negara lebih dari 100 kalau tidak salah. Saya selalu dapat update-nya. Kalau misalnya dia (Mutiara) mau masuk dia ngabarin, selesai dia ngabarin,” papar Anies.

Anies merasa bersyukur dengan prestasi Mutiara. Dia berharap prestasi putri sulungnya itu bisa menular ke anaknya yang lain.

“Ya kami bersyukur. Alhamdulillah ini putri sulung dan mudah-mudahan bisa menjadi inspirasi untuk adik-adiknya supaya bisa terus berprestasi,” terang Anies. (zak/tor)
detik.com


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.