Atletik Indonesia Melempem Di Hari Kedua Test Event AG 2018

Palembang cabang olahraga atletik sudah memasuki hari kedua, Senin 12 Februari 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Akan tetapi, perolehan medali masih minim.

Hanya dua medali perak yang berhasil didapatkan kontingen Indonesia. Eki Febri Ekawati menyumbangkan melalui nomor tolak peluru, dan satu lagi dari Alvin Tehupeiory di 400 meter lari gawang.

Hasil ini berbanding terbaik dengan raihan pada hari pertama di mana Indonesia mendulang satu emas, dua perak, dan dua perunggu.

“Hasil ini wajar, karena kondisi fisik saya juga kurang bagus. Kebetulan ini test event, ketika disuruh datang, ya saya datang saja,” ujar Eki Febri usai pertandingan.

Eki Febri mencatatkan jauh tolakan 15,32 meter. Sedangkan lawan satu-satunya di nomor ini, Tianqian Guo asal China mampu memetik 17,32 meter.

Hasil minor juga dicatatkan pelari gawang putra Indonesia, Andrian dan Halomoan Edwin Binsar. Keduanya tidak bisa bersaing dengan wakil India dan Arab Saudi yang jadi penguasa.

Dari nomor lompat jauh, Sapwaturrahman dan Suwandi Wijaya tak bisa berbuat banyak. Mereka harus mengakui keunggulan wakil China, Zhang Yaoguang yang jadi juara.


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.