Curhat Umi Pipik Soal Sabar, Dihujat, Dan Fitnah

https://m.suara.com/entertainment/2018/02/22/195808/curhat-umi-pipik-soal-sabar-dihujat-dan-fitnah

Curhat Umi Pipik soal Sabar, Dihujat, dan Fitnah
Pipik Dian Irawati. (Suara.com/Ismail)

Suara.com – Pipik Dian Irawati , janda almarhum Ustadz Jefri Al Buchori menuliskan panjang lebar curhatnya soal ujian dan fitnah yang diturunkan Allah Subhanallahu Wata’alla kepada umat-Nya lewat akun medsos Instagram.

Dalam postingannya, perempuan yang akrab dipanggil Umi Pipik Ini, memajang foto perempuan bercadar dengan tulisan “Jika engkau mau bersabar maka bagimu surga.”

“Mengeluh atas cobaan dan ujian yg kita hadapi itu boleh-boleh saja nggak salah karena Allah memang menciptakan manusia dalam keadaan berkeluh kesah. “Sesungguhnya manusia diciptakan bersifat keluh kesah. Apabila ia ditimpa kesusahan ia mengeluh..”(qs al ma’arij :19-20 ),” tulis Pipik Dian Irawati.

Pipik pun mencontohkan teladan Siti Maryam, ibunda nabi Isa As. yang semasa hidup dihujat dan difitnah lantaran melahirkan anak tanpa suami.

“Bukankah maryam juga mengeluh menghadapi kondisinya yang susah dan fitnah yang menimpa beliau ? Namun Allah meminta kita untuk sabar dalam menghadapi segala cobaan hidup. Kenapa?? Karena Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai kesanggupan hamba Nya .. ( qs al baqarah : 286).
“Seperti Maryam yang kemudian menyerahkan segala urusanya kepada Allah. Maka tawaqal dan perbaiki hubungan ibadah kepada Allah. Focuslah dengan taubat dan berdoalah. Innamaa asykubatstsi wahuznii ilallaahi.(hanya kepada Allah aku mengadukan kesusahan dan kesedihanku )
Allah menyukai doa doa orang yang sabar. Maka siapa yang berdoa kepada-Nya dan bersabar atas ketetapan-Nya, maka Allah Azza wa jalla akan mengabulkan permohonanya,” lanjut Pipik Dian Irawati.

Selanjutnya, Pipik Dian Irawati minta orang-orang yang diberi ujian bersabar meski telah menjalankan perintah Tuhan.

Curhat Umi Pipik soal Sabar, Dihujat, dan Fitnah

“Lalu gimana kalau blm dikabulkan doanya, perasaan udah sholat, udah sedekah udah tahajut, udah dhuha tapi kenapa diuji terus?? Allah itu cinta nggak sih sama aku?? Kadang kita bertanya seperti itu?

Jangan pakai kata perasaan. Jangan tanya kenapa diuji? Jangan tanya allah cinta gak ?? Semua pertanyaan itu sudah jelas jawabanya bahwa Allah sangat-sangat cinta kepada kita. Kalau gak cinta nggak akan kita dikasih ujian. Kenapa diuji? karena kita mampu.

Dan kenapa ujianya begitu berat dirasakan? Karena kita gak menikmati ujian itu dan nggak yakin bahwa Allah menguji karena Allah jngin memberikan kita pahala sabar. Kenapa?? Karena sabar itu pahalanya tanpa batas (qs : az zumar : 10).

Kalau Allah tidak kirimkan org utk menguji kita bagaimana kita mau meraih pahala sabar itu. Kadang diuji dgn teman, berarti Allah kirimkan teman kita utk menguji diri kita. Sabar atau tidak, yakin atau tidak, kadang diuji dgn suami, diuji dgn istri, diuji dgn anak, diuji dgn org tua, diuji dgn pekerjaan. Apapun ujianya dan siapapun yg Allah kirim utk menguji kita, hakekatnya Allah hanya ingin melihat amalan terbaik kita…liiyabbluwakum ayyukum ahsanu amalan…( qs ; al mulk : 2 ) .
Semoga Allah berikan rasa sabar utk kita semua,” tutup Pipik Dian Irawati.

Seperti diketahui, Pipik Dian Irawati dikabarkan sudah menikah siri dengan vokalis grup band Matta, Sunu, yang telah memiliki seorang istri. Akibat pemberitaan tersebut, Pipik dihujani komentar nyinyir karena dianggap merebut suami perempuan lain.


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.