Edy Rahmayadi Cuti Untuk Maju Cagub, Media Asing Sebut Seperti Lelucon

Edy Rahmayadi Cuti untuk Maju Cagub, Media Asing Sebut Seperti Lelucon

Bola.net – Keputusan Ketua PSSI, Edy Rahmayadi mengajukan cuti untuk mengikuti proses Pilkada Sumatera Utara [Sumut] 2018, jadi sorotan media asing. Bahkan, media asing ini menyebut cuti yang diambil Edy sebagai lelucon.

‘Bos Indonesia harus memilih: Sepakbola atau Politik’. Kalimat tersebut menjadi tajuk dalam salah satu artikel yang dirilis oleh Fox Sports Asia. Penulis artikel dengan judul di atas yakni John Duerden.

Duerden selama ini dikenal punya reputasi yang bagus soal sepakbola Asia. Selain menulis di Fox Sports Asia, Duerden juga menjadi penulis di media top lain seperti ESPN, The Guardian dan BBC.

“Berita mengkhawatirkan telah terjadi saat Edy Rahmayadi, Presiden PSSI, mengambil cuti dari pekerjaannya. Ini bukan karena alasan kesehatan, tapi karena dia sedang mencalonkan diri sebagai gubernur Sumatera Utara,” tulis Duerden.

Edy Rahmayadi Cuti untuk Maju Cagub, Media Asing Sebut Seperti Lelucon

Edy beberapa waktu lalu memang telah mengutarakan keinginan untuk cuti. Sesuai dengan rencana, mantan Pangkostrad ini akan cuti dari tugasnya sebagai ketua PSSI sejak 12 Februari 2018 hingga bulan Juni 2018, setelah proses Pilkada selesai.

Selama Edy cuti, maka tugas sebagai Ketua PSSI akan dialihkan kepada Wakil Ketua PSSI, yakni Joko Driyono.

Duerden kemudian melanjutkan ulasannya dengan memberi sindiran kepada langkah yang diambil Edy. Duerden menilai bahwa mencampuradukkan antara politik dan sepakbola sama dengan mencampur saus sambal. Selain itu, menurutnya, langkah Edy akan disebut lelucon jika terjadi di negara lain.

“Di banyak negara lain, hal seperti ini akan dianggap sebagai lelucon. Namun, fans Indonesia pasti tahu yang lebih baik,” tandas Duerden.

Masyarakat Indonesia tegas bahwa Edy Rahmayadi harus memilih salah satu dari sepak bola atau politik. Namun, Edy sudah menunjukkan salah satu pilihannya yakni politik.

“Ini adalah saatnya buat dia untuk pergi dan jangan pernah untuk kembali. Inilah saatnya muncul ketua (PSSI) baru yang akan membawa sepak bola Indonesia terus berkembang dan menunjukkan rasa hormatnya kepada sepak bola,” begitu John Duerden mengakhiri tulisannya.

Mendengar kabar ini, netizen pun memberikan banyak komentar menggelitik yang bernada sindiran.

@randy.sky21 “ILS: Indonesia Lawakan Sepakbola”

@dwitunggal215 “Cagub pertama Indonesia yg masuk berita olahraga @foxsports, hahaha”

@wahyu.ig “Maju terus pak jangan hiraukan foxsport… buat aturan baru lagi pak .. pssi jauh lebih hebat dari FIFA kampreettt wkwk”

@aji.nugr “Terimakasih pak ketum.. berkat bapak indonesia jadi terkenal.. horeeee”

@arief_smjtk “Semua ini panggung sandiwara, hahaha”

@tyo_crisspy “Alangkah lucu sepak bola Indonesia ini”

@rudhysetiyadi “Kebanyakan micin nih @ox_indra”

@daffa_sutex “Kalian tidak bole keluar dari indonesia karena asian game di depan mata. Kalau gue cuti aja”
(fox/asa)

https://www.bola.net/indonesia/edy-rahmayadi-cuti-untuk-maju-cagub-media-asing-sebut-seperti-lelucon-3b3a36.html

MAKLUM DARI PKS
Edy Rahmayadi Mau Gabung PKS, Sohibul Iman Sungkan ke Prabowo
https://news.detik.com/…/edy-rahmayadi-mau-gabung-pks-sohibul-iman-sungkan-ke-…
4 Jan 2018 – “Kartu anggotanya sedang diproses, akan segera punya,” kata Edy seusai Ikrar Pemenangan Calon Kepala Daerah PKS.


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.