Eki Febri Raih Perak Tolak Peluru Putri

Eki Febri Ekawati tidak tampil dalam kondisi yang prima di test event Asian Games 2018. Dia pun harus puas menyabet medali perak di nomor tolak peluru putri.

Test event atletik nomor tolak peluru putri telah tuntas. Dalam perhelatan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (12/2/2018) sore WIB, Tianqian Guo merebut medali emas setelah mencatatkan lemparan sejauh 17,32 meter.

Indonesia, yang diwakili oleh Eki, mencatatkan lemparan terbaiknya sejauh 15,32 meter. Menurut peraih medali emas di SEA Games 2017 tersebut, ini adalah hasil yang wajar jika melihat ke kondisi fisiknya yang tak oke.

“Hasil ini wajar, karena kondisi fisik saya juga lagi kurang bagus. Kebetulan juga ini test event, jadi ketika disuruh datang, ya, saya datang saja,” kata Eki kepada pewarta usai penyerahan medali.

Setelah test event ini, Eki akan melakukan persiapan lagi jelang event sesungguhnya yang berlangsung pada Agustus 2018. Namun, belum diketahui di mana tempat untuk melakukan persiapan.

“Kemungkinan akan ada try-out keluar, belum bisa dipastikan di mana lokasinya. Yang pasti agendanya ada, pokoknya sebulum Juli. Nah, target nanti harusnya bisa perunggu kalau lemparan sampai 17 meter,” dia menjelaskan.

“Nomor satu dunia itu masih dipegang China, senior dari lawan saya. Lawan saya tadi itu peringkat ketiga Asian Games yang lalu, kalau di peringkat dunia dia ke-24,” Eki menambahkan.


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.