Langkah Awal Serdadu Tridatu Di Kancah Asia

Perjakanan pertama skuat besutan Widodo Cahyono Putro saat menjalani laga melawan Yangon United diprediksi tak akan berjalan mudah.

Pasalnya, klub yang bermarkas di kota Yangon ini telah merengkuh gelar juara Liga Myanmar (MNL) sebanyak empat kali, yakni pada tahun 2011, 2012, 2013 dan 2015.

(Baca Juga: Demi Datangkan Striker Ini, Michael Essien Bakal Didepak Persib Bandung?)

Bahkan, pada musim 2011, klub yang baru didirikan pada tahun 2009 ini menjadi tim pertama dalam sejarah Liga Myanmar yang sukses merengkuh gelar juara Liga Myanmar dan Piala Myanmar dalam satu musim.

Keikutsertaan Yangon di ajang Piala AFC 2018 musim ini merupakan yang kelima kalinya.

Klub yang berkandang di Stadion Sports Complex ini pertama kali mencicipi atmosfer kompetisi Asia sejak 2012 silam.

Prestasi terbaik yang pernah dicatatkan Yangon selama mengikuti gelaran Piala AFC ialah lolos ke babak 16 besar pada tahun 2014.

Lolosnya skuat besutan Myo Min Tun ini tak terlepas dari performa impresif Yangon usai menjadi runner up Liga Myanmar musim lalu.

Selain itu, klub berjulukan The Lions ini dihuni total lima pemain yang juga merupakan bagian dari skuat timnas Myanmar.

Salah satunya ialah kapten kesebelasan Yangon, Yan Aung Kyaw yang berposisi sebagai gelandang tengah.

Sampai saat ini, Yangon United masih kokoh di puncak klasemen sementara kompetisi Liga Myanmar, dengan mengemas total 13 poin.

Yan Aung Kyaw dan kolega sukses mengemas empat kemenangan dan satu hasil imbang dari total lima pertandingan yang dijalani.

Tentu, seluruh raihan impresif yang telah dicatatkan Yangon ini menjadi peringatan tersendiri bagi Fadil Sausu dan kolega.


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.