Manajer Chelsea Kagumi Luis Enrique

Jakarta Manajer Chelsea, Antonio Conte, ikut mengomentari soal rencana pergantian dirinya. Kabarnya, Chelsea ingin merekrut Luis Enrique.

Meskipun, Enrique disebut bakal menggantikannya, Conte tetap melontarkan pujian.

“Dia mencapai target bersama Barcelona dan AS Roma. Anda bisa melihat timnya adalah tim yang terorganisasi. Saya bisa memujinya sebagai pelatih atau pribadi,” kata Conte menambahkan.

Antonio Conte kabarnya segera angkat kaki dari Chelsea menyusul hasil buruk yang diraih dalam beberapa pertandingan terakhir. Terkini, Chelsea di luar dugaan kalah 1-4 dari Watford dalam lanjutan Liga Inggris.

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich juga disebut ingin mendepak Conte karena berkomentar miring soal bursa transfer. Conte menilai klub tak mendukungnya untuk mendapatkan pemain incaran.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique (AP/Francisco Seco)
Selain Enrique, Carlo Ancelotti juga disebut kembali diminati Chelsea. Ancelotti pernah mempersembahkan trofi juara Liga Inggris pada musim 2009/10 sebelum akhirnya dipecat di musim berikutnya.

Untuk Ancelotti, Conte pun tak lupa melayangkan pujian. “Dia teman saya,” kata Conte singkat.

“Setiap klub bisa mengambil keputusan berbeda. Itu berlaku juga buat saya. Namun saya ulangi, saya tidak cemburu pada manajer lain. Semua tahu pekerjaan masing-masing, saya selalu punya rasa hormat,” kata Conte.

“Saya pikir ini adalah aspek yang bisa saya kembangkan. Saya harus belajar banyak dari manajer lain. Saya harus bicara lebih banyak dengan manajer lain yang sangat pandai membujuk timnya untuk membeli pemain top,” kata Conte.


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.