Rencana Menteri Tjahjo Tunjuk Perwira Polri Jadi Plt Gubernur Batal

RMOL. Penunjukan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur dari Polri seperti direncanakan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo batal.

“Untuk Jawa Barat dan Sumatera Utara sudah dipertimbangkan. Nanti ada kebijakan lain yang akan kita lakukan,” ujar Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto kepada wartawan seusai membuka rapat koordinasi nasional persiapan Pemilihan Kepala Daerah 2018 di hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (20/2).

Lebih lanjut Wiranto menjelaskan pembatalan lantaran pemerintah mendengar aspirasi publik dan aspek pertimbangan lainnya. Terlebih saat mencuat di publik, banyak pihak mengecam rencana tersebut karena dianggap melanggar UU Kepolisian dan dikhawatirkan mencederai netralitas polisi.

“Kalau sudah ada kebijakan yang nyata-nyata mengundang reaksi rakyat, reaksi yang benar dan bukan ngawur, ya didengarkan dan dilaksanakan,” demikian Wiranto.

Sebelumnya dua jenderal polisi ditugaskan untuk menjabat sebagai pelaksana tugas gubernur dalam tahapan Pilkada 2018. Mereka adalah Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri Irjen Martuani Sormin yang diplot menjadi Plt Gubernur Sumatera Utara, dan Asisten Kapolri bidang Operasi Inspektur Jenderal Mochamad Iriawan yang direncanakan menjabat Plt Gubernur Jawa Barat.[dem]

Sumur:
http://rmol.co/amp/2018/02/20/327438/Rencana-Menteri-Tjahjo-Tunjuk-Perwira-Polri-Jadi-Plt-Gubernur-Batal-

akhirnya batal
blunder si rambut palsu bikin ide gituan


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.