Sambut Tim Badminton, Menpora: Ini Cabang Penyemangat

Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Imam Nahrawi, menyambut kepulangan kontingen Tim Merah Putih yang telah berlaga di kejuaraan Badminton Asia Team Championship 2018. Penyambutan ini bertempat di Kantor Kemenpora, Senin 12 Februari 2018.

Kontingen Indonesia meraih prestasi yang apik di kejuaraan ini. Tim Putra berhasil mempertahankan gelar juara usai menaklukkan China di final. Sementara tim putri mampu meraih medali perunggu.

“Selamat atas raihan fenomenal ini. Kemenangan ini jadi semangat bersama menyongsong Piala Thomas dan Uber dan menjadi awalan yang baik menyongsong Asian Games dan Olimpiade,” kata Imam kepada wartawan.

“Terima kasih kepada para atlet karena telah mengibarkan bendera Merah Putih dan lagu Indonesia Raya. Saya berharap bulutangkis bisa menjadi andalan kita untuk menyemangati seluruh atlet dari cabor lain agar sama-sama berprestasi,” lanjutnya.

Hal senada juga diungkapkan Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto. Dia merasa prestasi bulutangkis Indonesia, terutama sektor putri sudah semakin baik lantaran bisa mengalahkan China di babak grup.

“Suatu kehormatan bisa diterima di Kemenpora. Kami selama turnamen berusaha mempertahankan juara tim putra dan kita ingin loloskan tim putri. Ternyata yang didapat lebih dari yang diharapkan karena setelah 22 tahun kita bisa kembali kalahkan China,” kata Budi.


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.