Golput Gak Ya?? Mikir Yuu??

Tahun 2019 udah semakin deket, para pratai politik udah mulai pasang kudakuda guys buat tahun politik, nah kita sebagai masyarakat lagi-lagi akan disuguhkan berbagai macam janji-janji yang akan diumbar oleh para calon wakil rakyat, nah sebagai masyarakat yang katanya sudah mulai berfikiran maju, tentunya kita harus mulai menilik para calon wakil rakyat dan calon wapres dan calon presiden mulai dari perawakannya dan geliat politiknya sekarang

kenapa harus sekarang? kan Pemilunya masih tahun depan??

yah jawabannya simpel, semakain dekat dengan tanggal pemiliham, maka pala calon wakil rakyat akan semakin tebal topengnya, semakin sulit melihat mana yang baik dan mana yang kurang baik. karena semuanya berusaha mencuri hati warga
dengan berbagai cara(positif dan negatif)

tapi inget ya, apapun pilihan kalian jagan sampai golput ya

lah emang kenapa kalauĀ  gue golput, kan itu hak gue dalam memilih?

iya gue tau itu hak lo, tapi kalau lo golput itu akan merugikan negara, sebagai contoh. bisa aja suara lo dipake orang-orang yang ga bertanggung jawab guna memengankan paslonnya. lalu kalau lo golput berarti rasa cinta lo terhadap perkembangan bangsa ini memudar, kenapa gue ngomong begitu ya karena memilih pemimpin negeri artinya memilih nahkoda negeri, dimana pemimpin bisa membawa perubahan terhadap bangsa dan negara, nah disini lo ga mau milih pemimpin ya berarti lo ga mau melakukan perubahan pisitif terhadap bangsa

gue abis baca data dari KPU mengenai tingkat partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2009 dan 2014

hasilnya cukup baik dimana tahun 2009 tingkat partisipasi masyarakat adalah 70,99% dan meningkat di tahun 2014 menjadi 75,11% nah semoga aja nih di tahun 2019 tingkat partisipasi masyarakat meningkat menjadi 85%-90% bahkan sampai 100% sehingga pemimpin yang terpilih adalah pemimpin yang memang dipilih olah semua masyarakat Indonesia

tapiĀ  menurut gue belum ada kandidat pemimpin yang pas untuk Indonesia??

kalau lo cari kesempurnaan ya emang susah, tapi carilah pemimpin yang menurut lo mempunyai rekam jejak yang bersih dan memiliki visi dan misi yang bisa di nalar dan ga neko neko, inget lo harus mulai cari tau dari sekarang karena bisa aja semakin dekat pemilu rekam jejak mereka jadi rekam jejak yang baik semua

ayo sambut tahun politik 2019 dengan katakan TIDAK pada GOLPUT

Maju terus Indonesia


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.