Indo Barometer Bahas Kepuasan Masyarakat Di Kabinet SBY Dan Jokowi, Hasilnya Bikin Pe

TRIBUNWOW.COM – Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indo Barometer, M. Qodari memaparkan hasil survei soal tingkat kepuasan masyarakat di kabnet SBY dengan Jokowi.

Dilansir TribunWow.com, dari akun Youtube Najwa Shihab dengan tema “Gelanggang Tinju Jokowi: Mengukur Kepuasan atas Kinerja Jokowi” yang diunggah pada Rabu (7/3/2018).

Staf Kepresidenan Moeldoko, Sekjen Partai Nasdem Johnny G. Plate serta Ketua DPP PDI Perjuangan Komarudin.

Adapula dari partai oposisi yaitu, Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria, Ketua DPP PKS Mardani Ali, Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi.

Diawal acara tersebut, tampak tim Mata Najwa sengaja mengatur tempat duduk para nasarumber yang pro pemerintah dan oposisi pemerintah.

Tak hanya, itu Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indo Barometer, M. Qodari juga hadir dan duduk di kursi penonton bagian depan.

Kemduian, Najwa Shihab selaku pembawa acara melemparkan pertanyaan soal kepuasan masayarakt terhadap kinerja Jokowi.”

Kemudian M. Qodari membeberkan jika kepuasan masyarakat terhadap hasil kinerja di kabinet Jokowi sebesar 60 persen.

“Indo Barometer beberapa kali melakukan survei, terakhir pada bulan Januari 2018, yang menytakan puas sekitar 60 persen, tidak puas 38 persen tidak puas.”

Mendengar pernyataan itu, penonton langsung bertepuk tangan.

Setelah itu penonton berteupk tangan.

Kemudian, M. Qodari menjelaskan lebih lanjut tentang hasil surveinya itu.

“Jadi kalau posisi incomben, angka diatas 50 persen itu, kecendenderunagnnya rawan, terlebih angka 60 persen, kalau angka 60 kemudian survei kembali jadi 50, nah itu sudah lampu kuning, idealnya pengalaman kita dari kabinet pak SBY, belajar dari negara lain, mendekati pilkada angka idelanya 80 persen.”

Setelah itu, M. Qodari mengatakan jika di kabinet SBY angak kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintah sebesar 80 persen.

“Di jaman pak SBY, tingkat kepuasaan masyarakat mencapai 80 persen, pada tahun 2009 mendekati pilkada, pak SBY kuat sekali.” ujar M. Qodari .

Terkait angka itu, M. Qodari menilai banyaknya partai politik yang bersemangat mendekati pilkada lantaran adanya data yang menunjukkan masih banyak masyarakat yang belum puas.

Usai mendengar pernyataan itu, para penonton tampak terdiam dan begitu fokus menikmati acara diskusi tersebut.

Mendengar penyampain M. Qodari , Mardani Ali Sera sontak menyebut jika Jokowi membangun istana pasir.

“Angka 1 triliun jangan bangga, karena 250 juta penduduk kita, cadangan kita besar tapi banyak hutang dari luar negeri, pembangunan transpapua tidak didasari industrialisasi.” ujar Mardani. (TribunWow.com/Woro Seto)

http://wow.tribunnews.com/amp/2018/03/08/indo-barometer-bahas-kepuasan-masyarakat-di-kabinet-sby-dan-jokowi-hasilnya-bikin-penonton-terdiam

Dan para nastak nastaik pun terdiam dengan marahnya…
Dan mereka pun siap2 menuding ini semua karena oposisi tidak kredible, pokoke kabeh salah oposisi, salah esbeye (10 tahun sia2), salah rizieq, salah efpei, salah hatei salah perempuan yang bercadar dan salah ustad2 kampung.


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.