Mencekam Usai Ditembak Bius, Harimau Pemangsa Manusia Menghilang Misterius

INHIL – Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau membenarkan telah berhasil menembak bius harimau Bonita. Walau sempat tertidur, namun harimau Sumatera itu tiba-tiba menghilang dari pandangan petugas.
“Iya tadi harimau tersebut sudah berhasil ditembak petang tadi. Namun tiba-tiba saya baru dapat info sekarang harimau itu menghilang. Di lokasi sekarang mencekam karena tiba tiba Bonita menghilang,” kata Kepala BBKSDA Riau, Suharyono, Jumat (16/3/2018).
Dia menjelaskan, bahwa Bonita ditembak bius sekitar pukul 18.30 WIB. Bius itu mengenai Bonita. Namun tembakan bius tidak langsung membuat Bonita tertidur.
“Petugas menunggu lama sampai benar benar Bonita tertidur. Petugas sempat melihat Bonita tergeletak dan muntah muntah. Namun sekarang saya dapat laporan, Bonita menghilang,” ucapnya.
Saat ini tiga tim yang berjumlah 23 orang terfokus mencari jejak Bonita. “Kondisi di lokasi mencekam karena hilangnya Bonita secara tiba-tiba. Kondisi sangat gelap di lokasi membuat tim semakin kesulitan melihat keadaan sekeliling. Mohon doanya semuanya,” ucapnya.
Seperti diberitakan dua warga di Pelanggiran tewas disereng harimau bernama Bonita. Kejadian pertama pada 3 Januari 2018 dengan korban Jumiati, karyawati PT THIP (Tabungan Haji Indo Plantation). Kemudian pada 10 Maret, harimau Sumatera itu kembali menyerang warga bernama Yusri. Keduanya diterkam pada bagian tengkuk.
Organisasi pecinta alam Internasional WWF menyatakan bahwa penyerangan harimau ke manusia di Inhil disebabkan karena hutan Bonita beralih fungsi jadi perkebunan sawit PT THIP dan HTI (Hutan Tanaman Industri) PT Arara Abadi anak perusahaan Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP).
Sumber Berita :
https://daerah.sindonews.com/read/1290342/174/mencekam-usai-ditembak-bius-harimau-pemangsa-manusia-menghilang-misterius-1521214250


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.