PD Trauma Koalisi Dengan PKS, Mereka Ini Kurang Setia

PD Trauma Koalisi dengan PKS, Mereka Ini Kurang Setia
Jakarta – Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyebut Partai Demokrat (PD) main tiga kaki jelang Pilpres 2019. Wasekjen PD Rachland Nashidik membantahnya, menyebut kalau partainya lebih suka melirik PKS.

“Tidak benar kami main mata dengan Pak Jokowi dan Pak Prabowo. Kami justru lebih suka melirik PKS,” kata Rachland saat dihubungi wartawan, Senin (12/3/2018).

Rachland menyebut PD punya alasan kuat untuk mengajak PKS untuk berkoalisi membentuk poros mengusung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pilpres 2019. Salah satu alasannya terkait sikap Gerindra.

“Kami justru lebih tertarik melamar PKS, antara lain karena Gerindra kelihatannya sedari awal menutup pintu untuk membentuk poros AHY,” sebut dia.

Rachland mengakui membentuk kerja sama dengan PKS cukup ‘berkesan’ dalam artian kurang baik, yaitu pengalaman di masa lalu. Contohnya, jelang Pilgub Jabar, PD ditinggal PKS untuk berkoalisi mengusung Deddy Mizwar.

“Saya bilang tertarik dalam arti melirik. Tapi untuk memulai langkah, saya pikir-pikir dulu. Berdasar pengalaman, PKS ini kurang setia. Tapi tentu selalu ada kesempatan kedua bagi siapapun,” sebutnya. (gbr/tor)
https://m.detik.com/news/berita/d-3911987/pd-jera-koalisi-dengan-pks-mereka-ini-kurang-setia

Ya gimana ya PKS itu sudah terbukti yang bikin Prahara kalah di pilpres kemarin, karena survey2 bodong yang mereka bikin..

Jadi lebih banyak mudorotnya koalisi dengan PKS ini…

Sama internal sendiri Fahri Hamzah yang sudah mati2an bela presidenya yg kena korupsi SAPI eh malah sekarang di campakan begitu aja..

Cuman yg bikin enek grass root militan pks yang kadang cuman jadi jongos atas2an mereka yg koplak


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.