Presiden Jokowi Tak Sungkan Olahraga Bareng Dengan Para Siswa Indonesia Di Australia

Presiden Jokowi Tak Sungkan Olahraga Bareng dengan Para Siswa Indonesia di Australia
Presiden Joko Widodo melakukan olahraga pagi bersama dengan para pelajar Indonesia di Sydney, Australia, pada Sabtu (17/3).

Dalam kegiatan itu, Presiden melakukan olahraga bersama dengan 18 pelajar yang tergabung dalam program Outstanding Youth for the World 2018 yang diselenggarakan oleh Kementerian Luar Negeri.

Sejumlah siswa itu akan berada di Australia selama empat hari untuk bertemu dengan pemuda-pemudi Australia.

Presiden Jokowi sendiri memang dikenal sebagai sosok yang merakyat dan sangat dekat dengan warganya. Dalam berbagai kesempatan, Presiden Jokowi tak sungkan untuk membuka diri agar bisa berinteraksi dengan warga Indonesia, baik di dalam maupun luar negeri.

Sosok yang sederhana dan merakyat itulah yang membuat sebagian besar warga Indonesia ‘kepincut’ kepada Jokowi. Pasalnya, ia menampilkan pribadi yang menjadi antitesa dari sosok pejabat negara lainnya yang selalu terkesan elitis, kaku, dan bergaya formal.

Namun yang pasti itu bukanlah rekayasa atau pencitraan belaka. Semua berjalan alami dan apa adanya. Dan kita bisa rasakan sendiri auranya.

Semoga semakin banyak pejabat negara yang seperti Presiden Jokowi ini. Mereka sederhana, merakyat dan dekat dengan warganya.


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.