Ganjar – Yasin Peduli Kesejahteraan Guru Madrasah Diniyah

Ganjar - Yasin Peduli Kesejahteraan Guru Madrasah Diniyah

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Taj Yasin akan menggelontorkan dana sebesar Rp. 331 miliar untuk mensejahterakan guru-guru madrasah diniyah, TPQ dan pondok pesantren.

Kami berdua siapkan program berupa pemberian insentif kepada para guru agama sebesar Rp. 331 miliar per tahun. Program tersebut diberikan agar pendidikan di Jawa Tengah lebih meningkat.
Selain itu, Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin sebutkan program itu sudah dikonsultasikan terlebih dahulu dengan pakar hukum tata negara. Sehingga Pemprov Jateng saat memberikan bantuan harus dicarikan program yang cocok dan tidak menyalahi ketentuan.
Selain itu, politisi muda PPP itu juga memikirkan santri-santri dan anak-anak penghafal kitab suci Alquran. Pihaknya sangat mengapresiasi para penghafal Al Quran.

Dalam konsolidasi itu, Gus Yasin berjanji memikirkan para penghafal al Quran. Ia sering mendengar penghargaan untum siswa beprestasi menonjol di sekolah formal, tapi perharian untuk penghafal al Quran masih kurang.
“Pada 2019 insya Allah akan kami pikirkan (para santri atau siswa penghafal Al Quran) dan bantu beasiswa,” tuturnya.
Ia menyatakan bahwa PPP adalah partai yang memikirkan pendidikan keagamaan. Ia ingin seluruh kader PPP menjunjung kembali ke masjid waktu maghrib untuk mengaji bersama-sama. Hal itu merupakan salah satu cara mendidik karakter masyarakat Jawa Tengah.
Ketua DPW PPP Jawa Tengah, Masruhan Samsurie menyatakan PPP Solo Raya siap merapatkan barisan tidak sekedar memenangkan Ganjar-Yasin, tapi juga bertekad melawan black campaign seperti hoax.

“Jangan sampai kemenangan Ganjar-Yasin dinodai dengan cara-cara yang tidak bermartabat dan merusak persatuan bangsa,” ujarnya.
Ia mengajak semua kader dan Pimpinan PPP se-Jateng untuk berusaha memenangkan Ganjar-Yasin dengan semangat menjaga persaudaraan dan menghargai perbedaan pilihan.

“Sumber :”https://daerah.sindonews.com/read/1293942/22/ganjar-yasin-alokasikan-rp331-miliar-untuk-guru-madin-dan-pesantren-1522401726


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.